Amlapura (Antara Bali) - Berbagai kegiatan digelar dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) PGRI Kabupaten Karangasem, Bali.

"Kegiatan tersebut antara lain aktivitas seni anak dan lomba kreativitas guru TK se- kabupaten Karangasem," kata Ketua IGTKI-PGRI Kabupaten Karangasem Dewa Ayu Anom Pratiwi pada perayaan HUT tersebut yang dihadiri Bupati Karangasem IGA Mas Sumanteri, Rabu.

Ia mengatakan, kegiatan yang berlangsung selama sebulan sejak 20 April hingga 20 Mei 2016 itu juga meliputi lomba cipta gerak, olahraga, lomba busana Kartini, mewarnai gambar, dan jalan santai.

"Melalui perayaan ini, mari kita wujudkan anak usia dini yang inovatif, kreatif dan berdaya saing dalam mewujudkan cita- cita luhur Pahlawan Kita `Habis Gelap Terbitlah Terang," Anom Pratiwi.

Ia menambahkan pemenang dari pentas seni dan lomba kreativitas guru Taman Kanak-kanak akan menjadi duta Kabupaten Karangasem ke tingkat Provinsi Bali.

Bupati Karangasem IGA Mas Sumanteri memberikan apresiasi terhadap berbagai kegiatan yang dilaksanakan IGTKI PGRI Karangasem.

"Saat ini Kabupaten Karangasem dipimpin oleh seorang perempuan, oleh karena itu saya ingin mengajak dan mengingatkan kita semua dan kaum perempuan khususnya akan makna peringatan Hari Kartini. Semangat kesetaraan yang diperjuangkan Kartini harus selalu menggelora bagi setiap kaum perempuan untuk membawa Karangasem Cerdas, Bersih dan Bermartabat berlandaskan Tri Hita Karana," ujar Bupati Mas Sumantri.

Ia juga mengajak semua kaum perempuan untuk meraih pendidikan setinggi-tingginya, namun tetap tidak melupakan kodratnya sebagai perempuan dan sebagai ibu rumah tangga.

"Semoga perayaan HUT kali ini yang disingkronkan dengan perayaan Hari Kartini akan menjadi tonggak perjuangan kaum perempuan Karangasem untuk bangkit menuju Karangasem yang lebih bermartabat," ujar Bupati IGA Mas Sumanteri. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016