Tabanan (Antara Bali) - Kabupaten Tabanan merupakan gudangnya atlet dari berbagai cabang olahraga, sekaligus peluang dan tantangan, meskipun daerah ini sempat gagal dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali tahun 2015.

"Untuk itu Tabanan harus bangkit kegagalan yang dialami menjadi cambuk untuk meraih prestasi dalam kesempatan berikutnya," kata Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dalam sambutan tertulis dibacakan Asisten I, I Wayan Yatnanadi ketika membuka Rapat Anggota KONI setempat, Ahad.

Bupati Eka memberikan apresiasi atas terlaksananya rapat anggota KONI Kabupaten Tabanan. Karena melalui kegiatan rapat kerja ini bisa dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Tabanan.

"Meskipun sempat gagal tapi kita harus bangkit. Kegagalan kita pada Porprov Bali 2015 harus bisa menjadi cambuk untuk meraih kesuksesan di ajang berikutnya," ujar Bupati Eka.

Untuk itu pihaknya bertekad untuk mengoptimalkan potensi yang ada. "Untuk itu kami bertekad mengoptimalkan potensi yang ada dengan terus mengadakan peningkatan sarana penunjang yang dibutuhkan secara berkelanjutan," jelas Bupati Eka.

Selain itu dengan persiapan yang dilakukan sedini mungkin, harapan untuk meningkatkan prestasi Tabanan dapat terwujud.

"Harapan tersebut saya rasa tidak berlebihan kita melakukan persiapan sedini mungkin melalui koordinasi yang baik antara KONI dengan cabang olahraga, pemerintah, dunia usaha atau pribadi yang memiliki kepedulian terhadap prestasi di Kabupaten Tabanan," harap Bupati Eka.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Tabanan Dewa Gede Ary Wirawan melaporkan rapat anggota KONI dengan harapan bisa berkomunikasi dan berkoordinasi satu sama lain.

"Melalui rapat ini diharapkan kita bisa berkomunikasi, berkoordinasi, dengan harapan kita bisa berkontribusi positif dalam meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Tabanan," ujarnya.

Disamping itu, rapat juga dimanfaatkan sebagai forum untuk memaparkan rencana kegiatan yang akan dilakukan pada tahun anggaran 2016. "Terkait dengan rencana program kegiatan tahun 2016, kami menekankan kepada semua cabang olahraga untuk segera mungkin menyusun rencana program kegiatannya, dengan titik berat peningkatan prestasi menyongsong Porprov Bali tahun 2017," ujarnya.

Meskipun hasil Porprov tahun 2015 tidak memuaskan, pihaknya mengimbau kepada semua agar hal tersebut dijadikan pelajaran berharga, untuk mencari solusi bagaimana upaya meningkatkan prestasi.

"Terlebih di tahun 2019 nanti Tabanan akan menjadi rumah Porprov. Untuk itu kami mengajak semua pihak terutama pengurus cabor sebagai ujung tombak untuk selalu bersemangat dan berjuang meningkatkan prestasi," tegasnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016