Denpasar (Antara Bali) - Tim sepak bola Bali United siap melakoni uji coba melawan pemain legenda dari Ceko 1996 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (10/4) malam.

"Dalam laga uji coba nanti Bali United akan menurunkan pemain U-21, agar memberi motivasi kepada pemain," kata CEO Bali United Yabes Tanuri di Denpasar, Sabtu.

Untuk persiapan pemain Bali United U21 dalam laga persahabatan melawan pemain Ceko 96, sangat singkat sejak tiga minggu lalu, karena tim senior Bali United sedang mengikuti turnamen trofeo di Jakarta.

Yabes menerangkan dalam laga persahabatan saat ini menjadi kebanggaan tim sepak bola Bali karena akan mendapat banyak ilmu dari pemain legenda ceko tahun 1996.

"Untuk formasi yang digunakan tim Bali United U-21 nanti menggunakan 4-3-3," katanya.

Ia menegaskan, dalam laga persahabatan nanti ingin memotivasi pemain muda untuk bermain sepak bola.

"Untuk pemain legenda Ceko 96 nanti akan tergabung dengan beberapa punggawa Bali United," ujarnya.

Pemain Ceko 96 Karel Poborsky mengatakan kedatangan ke Pulau Dewata ingin memberi motivasi generasi muda untuk giat berlatih sepak bola.

"Pernah bermain dengan pemain lokal yang ada si negaranya, sehingga yakin akan mengimbangi pemain muda Bali United," ujar Poborsky yang pernah membela kesebelasan Manchester United tahun 1996-1998.

Ke depannya, akan mendatangkan pemain muda dari Ceko untuk melakukan uji coba melawan tim Bali United.

Pavel Kuka, pemain legenda Ceko 96 menambahkan, tujuan melakukan laga persahabatan melawan tim Bali United untuk melihat potensi pemain muda Indonesia.

Selain itu, pihaknya juga ingin menyumbangkan penghasilannya kepada tim sepak bola yang perlu pendanaan untuk generasi berikutnya.

Pihaknya juga mengaku kagum dengan seni dan budaya Bali maupun alam Pulau Dewata yang terkenal hingga ke mancanegara. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016