Denpasar (Antara bali) - PT Pegadaian Kanwil VII Denpasar, Bali, memiliki program menarik untuk masyarakat menengah ke bawah yang ingin berinvestasi emas, karena sangat bermanfaat untuk simpanan jangka panjang.

"Program tabungan emas sangat menarik, karena nilai setorannya sangat terjangkau sebesar Rp5.000 untuk membuka rekening tabungan tersebut," kata Pimpinan PT Pegadaian Wilayah VII Bali-Nusra, Hermawan Aries, di Denpasar, Jumat.

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun PT Pegadaian ke-115, pihaknya terus meningkatkan pelayanan kepada nasabah dan masyarakat yang ingin mengikuti program-program menarik yang dimiiki PT Pegadaian, sehingga sejalan dengan misi untuk meningkatkan kemandirian bangsa.

"Kita menginginkan masyarakat menabung dalam bentuk emas, karena selama ini 98 persen masyarakat hanya melakukan gadai emas saja, sehingga dengan adanya tabungan ini masyarakat dapat menarik uangnya kapan saja," ujarnya.

Ia menerangkan, untuk pencapaian keuangan PT Pegadaian Wilayah VII Denpasar, Bali, mengalami pertumbuh 10 persen. Sedangkan, untuk raihan pendapatan mencapai 13 persenTahun 2015, artinya dari total aset yang dimiliki sebesar Rp34 triliun meningkat menjadi Rp39 triliun.

"Kita juga mengikuti arahan otoritas jasa keuangan (OJK) bahwa literasi keuangan atau dalam rangka keuangan inklusif di Indonesia, Pegadaian juga mengerakkan upaya ini agar nasabah lebih mudah mengakses ke lembaga keuangan," ujarnya.

Oleh sebab itu, Ke depannya PT Pegadaian menargetkan jumlah nasabah yang dilayani terus mengalami peningkatan terkait keikutsertaan program-program yang dimiliki.

Deputi Pemimpin Wilayah Bidang Bisnis Pegadaian Denpasar Bali, Nasruddin Dali menambahkan, untuk program inovasi tabungan emas yang dimiliki pegadaian selama ini sangat menyentuh masyarakat menengah ke bawah.

"Program tabungan emas ini ingin mengajak masyarakat untuk melakukan investasi emas untuk masa depannya dan ikut program asuransi mikro," ujarnya.

Untuk target yang sudah dilakukan, lanjut dia, pada Tahun 2015 kinerja keuangan PT Pegadaian (Persero) Kanwil VII Denpasar, Bali tercapai dengan pertumbuhan laba mencapai 110 persen dengan pencapaian Rp1,93 triliun.

"Saya berharap Tahun 2016 target laba mengalami kenaikan hingga 15 persen dan dapat tercapai," ujarnya.

Untuk itu, kami mengimbau kepada nasabah agar mempercayakan investasi keuangannya kepada PT Pegadaian dengan ikut program tabungan emas, karena merupakan badan usaha milik negara (BUMN). "Kehadiran pegadaian diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat," ujarnya.

Saat ini, kami memiliki 149 outlet Pegadaian diseluruh Kabupaten/kota di Bali yang dapat dimanfaatkan dan mampu diakses masyarakat luas yang sangat pro rakyat.

Ke depannya, ia berharap PT Pegadaian terus mengembangkan misinya dalam memberikan pelayanan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat menengah ke bawah.

"Kami juga berharap kinerja Pegadaian lebih baik lagi sehingga tanggung jawab sesuai misi tersebut dapat dilaksanakan dengan baik," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Made Surya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016