Karangasem (Antara Bali) - Untuk mengetahui dan memastikan akan pelayanan kesehatan di RSUD Karangasem berjalan dengan baik dan memantau akan pemberian makan gratis bagi penunggu pasien klas 3 program 100 hari MasDipa, serta memberikan perhatian sekaligus motivasi bagi warga yang tengah menjalani perawatan, Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri melakukan Inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Karangasem, Kamis (31/3).

Bupati Mas Sumatri tiba di RSUD Karangasem/Wijaya Kusuma pukul 07.15 wita didampingi Kasat.Pol PP Iwan Suparta beserta anggota dan Kabag Humas Protokol I Made Supartha serta beberapa pejabat dilingkungan Pemkab. Karangasem.

Kehadiran Bupati langsung disambut Direktur RSUD Karangasem dr. I Wayan Suardana didampingi staf. Bupati Mas Sumatri masuk di Ruang Cempaka, Gedung RSUD Wijaya Kusuma dan berkeliling melihat sejumlah warga yang sedang dirawat inap Selain itu, Bupati juga berbincang dengan sejumlah warga yang tengah menjalani perawatan di RSUD Karangasem terus lanjut meninjau fasilitas dan pelayanan kesehatan yang ada di RSUD Karangasem.

"Secara umum pelayanan kesehatan di RSUD Karangasem sudah baik. Hanya saja Ruang Rawat Inapnya masih terbatas, biarpun telah dilakukan perluasan bangunan RSUD tapi tetap masih kurangnya Ruang Rawat Inap dikarenakan masih banyak warga kami temukan masih menjalani perawatan l di luar ruangan. Untuk mengatasi akan hal itu kami akan rapatkan dengan instansi terkait, melalui kajian tentunya untuk bisa dibangun gedung rumah sakit yang baru. Kan disebelah selatan Gedung RSUD Wijaya Kusuma masih ada lahan kosong,”ucapnya.

Dikatakan, terkait dengan program 100 hari MasDipa dalam pemberian makan gratis bagi penunggu pasien klas 3 ini akan terus dipantau, dievaluasi dan dipelajari.”Program itu akan terus dipantau, kami akan pelajari dulu dimana letak kendala-kendalanya, bila perlu kami akan evaluasi kembali bila tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan,”tegasnya.

Menurut Bupati, pelayanan kesehatan kepada masyarakat merupakan salah satu prioritas pembangunan yang harus ditingkatkan, sehingga masyarakat merasa pemerintah hadir saat mereka mengalami musibah ataupun kesulitan. Karena itu, Bupati menginstruksikan kepada seluruh tenaga kesehatan melaksanakan tugas melayani masyarakat dengan baik dan dengan senyum sesuai tupoksi dan kode etik yang telah diatur. Selain itu, ia meminta kepada tenaga kesehatan patuh terhadap pimpinan dan loyal dalam bekerja.

Pada kesempatan itu, Bupati juga berbincang dengan beberapa warga yang tengah menjalani perawatan, sekaligus memberikan motivasi serta spirit agar tetap semangat dan tabah dalam menghadapi kesulitan atau pun musibah. (*)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016