Jakarta (Antara Bali) - Timnas sepak bola Turki berhasil menekuk Swedia pada laga pemanasan jelang Piala Eropa 2016 Prancis di Stadion Antalya, Turki, Jumat dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Turki dicetak penyerang muda Cenk Tosun asal klub domestik, Besiktas, masing-masing pada babak pertama dan babak kedua.

Cenk Tosun mencetak gol 1-0 untu Turki kala laga menginjak menit 32 setelah meneruskan umpan sundulan yang dilancarkan Ozan Tufan.

Bek Swedia, Andreas Granqvist, yang berdiri bebas di mulut gawang Turki berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sontekan kaki kanan menyusul umpan Emir Kujovic pada menit 74.

Namun Turki kembali unggul setelah Cenk Tosun mencetak gol keduanya dengan menyambut umpan silang hasil tendangan bebas yang dilepaskan Selcuk Inan pada menit 81. Skor 2-1 untuk kemenangan Turki bertahan hingga laga usai.

Turki membutuhkan hasil positif pada laga pemanasan jelang Piala Eropa 2016 karena tergabung dalam grup yang kuat bersama Spanyol, Republik Ceko dan Kroasia di grup D.

Swedia pun akan melakoni fase grup cukup sulit di Piala Eropa harus menghadapi Italia, Belgia, dan Irlandia di fase grup E, demikian Skysports. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016