Denpasar (Antara Bali) - Tiga organisasi masyarakat di Bali yakni, Baladika, Flobamora dan Pemuda Bali Bersatu (PBB) bersama-sama mengunjungi Panti Jompo Tresna Werdha Dharma Wana Prasta Seraya di Biaung, Kota Denpasar sebagai wujud kepedulian antarsesama manusia.

"Kami dari tiga ormas di Bali melakukan kunjungan dan menyerahkan bantuan sembako dan perlengkapan lainnya. Langkah ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian sosial," kata Ketua Umum Harian PBB Made Mulyawan Arya didampingi Ketua Umum Harian Baladika Gus Ari dan Ketua Umum Flobamora Yusdi Diaz di Denpasar, Senin.

Ia mengatakan kegiatan bersama ini berdasarkan kesepakatan "Pagerwesi", sehingga secara rutin dilakukan kegiatan sosial, antara lain melakukan persembahyangan bersama di Puja Mandala Nusa Dua (Badung), kebersihan lingkungan dan kunjungan ke panti sosial.

"Kita berharap dengan kegiatan ini bersama-sama menjaga Bali, sehingga tidak terlepas dari kepedulian sosial, seperti yang kita lakukan hari ini, yakni mengunjungi panti jompo," ujar Mulyawan Arya yang akrab dipanggil De Gadjah.

Menurut dia, kebersamaan dengan para ormas lain dalam satu kegiatan merupakan bukti bersatu dalam membangun Pulau Dewata agar lebih baik, terutama menjaga Bali agar aman dan damai.

Ia mengatakan dalam kunjungan tersebut pihaknya menyerahkan beras dan 50 lembar selimut untuk penghuni Panti Jompo Tresna Werdha Wana Prasta Seraya.

"Penyerahan kebutuhan pokok tersebut sebagai bukti kita peduli dengan orang tua yang selama ini menghuni panti jompo tersebut. Kami berharap langkah yang dilakukan ini menjadi teladan bagi ormas lainnya, termasuk instansi yang ada di Bali," ujar De Gadjah yang juga anggota DPRD Kota Denpasar.

Hal senada juga dikatakan Ketua Umum Flobamora Yusdi Diaz, bahwa kegiatan ini dilakukan bersama-sama sesuai dengan kesepakatan "Pagewersi" yang telah ditandatangani di Samuan Tiga, Kabupaten Gianyar beberapa tahun lalu.

"Berkumpulnya para ormas ini bertujuan untuk membangun kebersamaan dalam menjaga Bali, dan tidak terlepas pula dengan kegiatan aksi sosial, baik kebersihan lingkungan maupun melakukan kunjungan ke panti jompo atau panti asuhan.

Ketua Harian Baladika Bali Gus Ari menambahkan dengan melakukan kegiatan bersama-sama dibidang sosial, sudah tentu akan menjalin silaturahmi dan memupuk kebersamaan serta kekeluargaan.

"Langkah untuk kegiatan sosial ini akan terus kita lakukan secara berlanjut dalam setiap kesempatan. Kebetulan kegiatan sosial ini bertepatan menjelang perayaan Nyepi tahun saka 1938. Mementum ini sangat tepat melakukan silaturahmi," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016