Denpasar (Antara Bali) - Ketua Yayasan IKIP PGRI Bali Drs. I.Gusti Bagus Arthanegara, SH, MPd mengaku bangga dan terharu setelah mendengar laporan Rektor, Dr. I Made Suarta, SH., M.Hum., bahwa perguruan tinggi yang dipimpinnya memiliki prestasi terutama dalam kegiatan Tri Dharma Pergurua Tinggi.

"Kami sungguh bangga karena di bidang pendidikan dan pengajaran para mahasiswa sudah bisa menyelesaikan pendidikannya dengan indek prestasi komulatif yang sangat baik," ucap Arthenagara saat memberi sambutan pada acara wisuda sarjana IKIP PGRI Bali awal pekan ini.

Ia yang juga dikenal seorang budayawan di pulau Dewata mengaku bangga atas aktivitas mahasiswa dan dosen dilingkungan IKIP PGRI Bali terutama di bidang penelitian dan pengabdian masyarakat, patut kita berikan acungan jempol.

Semua itu bisa dicapai tentu berkat dukungan masyarakat dan para orang tua dan lewat kesempatan ini kami sampaikan apresiasi yang tak terhingga kepada semua pihak terutamanya  kepada orang tua  ataupun suami dan istri tercinta yang mempercayakan putra/putrinya, istri maupun suaminya untuk mengikuti kuliah di IKIP PGRI Bali.

"Kami betul-betul merasa terharu karena perguruan tinggi swasta yang mencetak tenaga pendidik profesional di daerah ini ternyata tidak hanya diminati putra-putri Indonesia kelahiran Bali, tetapi juga dibanjiri oleh kehadiran lulusan SMAdari NTB, NTT dan Jawa Timur memilih IKIP PGRI Bali sebagai tempat pendidikannya di Perguruan Tinggi," kata dia

Kepercayaan masyarakat ini hendaknya disambut dengan tangan terbuka, terlebih -lebih di tengah derasnya dilaksanakannya masyarakat Ekonomi ASEAN, maka pentingnya tenaga pendidik dan profesional semakin dirasakan agar mampu bersaing ketika kembali ke daerahnya masing-masing. (*)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016