London (Antara Bali) - Salah satu penantang gelar juara Liga Utama Inggris, Arsenal, harus menelan hasil buruk pada laga pekan ke-28 dengan kekalahan 1-2 dari Swansea City di hadapan publik Stadion Emirates, London, Kamis dini hari WIB.

Akibat kekalahan tersebut, Arsenal yang tak beranjak dari peringkat ketiga tertahan dengan raihan 51 poin sekaligus gagal memangkas jarak dari pemuncak klasemen sementara Leicester City (57) yang di laga lain hanya bermain imbang.

Saat 15 menit pertandingan berlangsung, tuan rumah membuka keunggulan lewat gol Joel Campbell yang menyambut umpan ungkit Nacho Monreal dengan tendangan sentuhan pertama.

Namun, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan pada menit 32 berkat ketenangan Wayne Routledge menyelesaikan umpan terobosan nan menawan dari Jack Cork yang mengirimkan bola di antara Per Mertesacker dan Hector Bellerin.

Arsenal yang sepanjang laga tampil dominan dengan memiliki 63 persen penguasaan bola dan melepaskan 18 percobaan tembakan agaknya tengah dibenci dewi fortuna karena dua kali percobaan mereka hanya membentur mistar gawang.

Berpalingnya dewi fortuna dari Arsenal kian jelas, saat sebuah umpan silang matang Gylfi Sigurdsson ke dalam kotak penalti berhasil disambut Ashley Williams dengan tandukan kepalanya pada menit 74.

Gol itu sekaligus menjadi gol terakhir di laga tersebut, yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Swansea. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Gilang Galiartha

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016