Denpasar (Antara Bali)- Pilkada serentak yang dilaksanakan di 6 Kota dan Kabupaten di Bali pada Desember 2015 lalu berjalan aman dan demokratis. Puncaknya, Rabu (17/2) kemarin, 6 Kepala Daerah Kota dan Kabupaten dilantik di Gedung Wiswa Sabha, Kantor Gubernur Bali langsung oleh Gubernur Bali Mangku Pastika.

Gede Hardy dalam pernyataan pers didampingi Ketut Rukmini Hardy,SP., menyampaikan ucapan selamat kepada Walikota, Wakil Walikota dan Bupati beserta Wakil Bupati yang terpilih secara demokratis tersebut. Menurut Gede Hardy, pelaksanaan Pilkada Serentak yang baru pertama kali dilaksanakan di Bali, menjadi sebuah tonggak sejarah baru kesuksesan pelaksanaan demokrasi yang dilandaskan pada komitmen bersama membangun bangsa dan negara.

"Kami yakin, pemimpin yang terpilih oleh rakyat dalam Pilkada kali ini, benar-benar merupakan pilihan terbaik yang harus didukung oleh semua pihak," ungkapnya.

Menurut Lulusan Fakultas Teknik Industri, Institut Teknologi Bandung (ITB) tersebut, dalam situasi ekonomi yang sulit, memang diperlukan berbagai terobosan dan tindakan lebih, untuk bisa keluar dari himpitan tantangan kedepan.  Hal ini disampaikan pemilik nama lengkap Ir. Gede Agus Hardyawan ini sebagai bagian dari kemampuan pemimpin menjembatani kepentingan bersama yang bermuara pada kepentingan masyarakat.

"Salah satu contoh adalah peran pengusaha dalam mendorong terciptanya lapangan pekerjaan seluas-luasnya,"ungkap pendiri Grup Hardys yang kini telah menaungi lebih dari 5000 karyawan di seluruh unit bisnis.

Dicontohkan Gede Hardy,  Grup Hardys yang menaungi 13 Malls & Supermaket yang dioperasikan langsung oleh HardysRetail, 5 Malls yang di operasikan oleh Tenan Ritel Nasional, Kawasan Ruko, Properti Residensial, 5 Hotel di Kuta, Seminyak, Legian, Kota Negara dan Singaraja, Unit Rice Milling Unit (RMU), Kawasan Hutan Jati, 12 Center HardysFunzone & HardysPark, BPR, Unit Alat Berat & Transportasi, dan Media Advertising telah mampu memberikan multiflier effect yang sangat luas dalam mendorong perputaran ekonomi di Bali dan Jawa Timur.

"Karena itu, dukungan dan sinergi dengan pemerintah daerah terutama Kabupaten dan Kota adalah hal yang sangat penting agar kami bisa tetap bertahan dalam situasi saat ini," ujarnya.

Dewa Made Merta Sedana, atau yang akrab di sapa Ajik Toyota selaku Komisaris Aktif HardysLand yang dihubungi via telepon menyampaikan hal senada. Menurut Ajik Toyota, peran serta Grup Hardys dalam mendorong perekonomian merupakan komitmen seluruh komponen Pemegang Saham, Pengurus Perusahaan hingga Manajemen atas tanggungjawab yang besar dalam menyediakan lapangan pekerjaan dan langsung menjadi salah satu mata rantai perekonomian bagi usaha kecil dan menengah dan seluruh stakeholder yang ada didalamnya.

"Bagaimanapun situasi dan kondisi, jika Pengusaha, Pemerintah dan Masyarakat bersatu padu dan harmoni, maka sebesar apapun tantangan dan rintangan pasti akan bisa dihadapi untuk membangun daerah," ujarnya.

Selaku Komisaris Utama, Ketut Rukmini menyampaikan ucapan selamat mewakili Dewan Komisaris.
"Semoga Bapak/Ibu Bupati dan Wakil Bupati yang telah terpilih bisa mengemban amanat rakyat, hingga akhir periode masa jabatan," ungkapnya. Di sisi lain, Rukmini juga mengaku bangga karena ada dua perempuan yang mampu menduduki posisi sebagai Bupati yakni di Tabanan dan di Karangasem. (*)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016