Denpasar (Antara Bali) - Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, secara perlahan mengembangkan sektor pariwisata, terbukti sejumlah investor membangun hotel, mulai dari kelas melati hingga hotel berbintang di kawasan Pantai Sengigi.

Hana Hoed Communications Manager-Indonesia Delivering Asia Communications kepada Antara Bali, Kamis mengatakan wisatawan nusantara dan mancanegara sudah semakin meningkat melirik Pulau Lombok sebagai tujuan wisata, setelah Pulau Bali.

Oleh karena itu, kata dia, tidak sedikit investor untuk menanamkan investasinya membangun fasilitas pariwisata, seperti restoran dan hotel maupun vila.

"Salah satu dari deretan hotel berbintang di Lombok adalah Sudalama Suites & Villas, yang mendapat apresiasi bagi wisatawan, karena lokasinya yang strategis dan nyaman untuk mereka menikmati liburan," katanya.

Ia mengatakan Sudamala Suites & Villas menjadi salah satu dalam daftar Top 25 Hotels-Indonesia oleh Trip Advisor selama tiga tahun. Ini memperkuat posisinya sebagai salah satu resort terbaik di Indonesia.

Dikatakan, untuk meraih penghargaan itu dengan seleksi cukup ketat. Peringkat Trip Advisor ditetapkan berdasarkan ulasan dari para tamu atau wisatawan.

"Dari hampir 600 ulasan, 95 persen tamu menetapkan Sudamala Suites & Villas, Senggigi dalam kategori istimewa atau sangat baik. Bagi kami penghargaan ini luar biasa," ujarnya.

Menurut dia, para tamu juga dapat menikmati kuliner yang beragam, dengan penyajian juru masak (chef) profesional. Selain itu juga didukung karyawan yang menyapa dengan penuh ramah tamah bagi tamu yang menginap.

Hana lebih lanjut mengatakan menyoroti potensi wisata di Lombok yang luar biasa namun kadang sering diabaikan, karena itu Sudamala & Villas menawarkan sejumlah paket tur sehari maupun setengah hari untuk menjelajahi wisata pura, tracking, pulau tropis dan kebudayaan tradisional khas Sasak.

Tur yang digemari para wisatawan yakni Pulau Gili. Kunjungan tiga pulau sekaligus dalam sehari, dan ke Pulau Gili di bagian selatan yang belum terlalu dikenal, seperti Gili Nanggu, dekat Sekotong.

Snorkelling di salah satu lokasi ini begitu menakjubkan bagi turis sebagai kenangan dunia eksotik yang tak henti-hentinya dibawah laut dengan menampilkan jajaran terumbu karang dan ikan tropis.

Untuk wisata belanja, kata dia, Lombok juga menyajikan pasar seni yang menjajakan kerajinan khas masyarakat Lombok, seperti perhiasan mutiara, kain tenun ikat dan kerajinan lainnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016