London (Antara Bali) - Chelsea berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 saat melawat ke markas Arsenal untuk laga pekan ke-23 Liga Utama Inggris di Stadion Emirates, London, Minggu.

Diego Costa boleh berbangga menjadi bintang kemenangan Chelsea kali ini, sebab selain mencetak gol semata wayang pada menit 23, ia juga menjadi pemain yang dilanggar bek Arsenal Per Mertesacker yang berujung kartu merah dari wasit Mark Clattenburg.

Ironisnya, Costa juga harus mengakhiri laga lebih awal akibat merasakan cedera dan digantikan Loic Remy pada menit 68.

Pengusiran Mertesacker terjadi pada menit 18 saat ia terpaksa menjatuhkan Costa tanpa menyentuh bola sama sekali, lantaran penyerang Spanyol kelahiran Brazil itu bersiap mengendalikan bola terusan dari Willian yang sebelumnya diperoleh lantaran kegagalan Arsenal membangun serangan.

Lubang pertahanan yang ditinggalkan Mertesacker berupaya ditambal Arsene Wenger dengan memasukkan Gabriel Paulista pada menit 22 menggantikan Olivier Giroud.

Ironis bagi Arsenal, sebab hanya satu menit setelah mereka melengkapi barisan pertahanannya, Costa sukses membawa Chelsea unggul setelah menyusup di antara Paulista dan Laurent Koscielny untuk menyambut bola umpan silang Branislav Ivanovic.

Keputusan menarik keluar Giroud juga menyisakan problema tersendiri bagi Arsenal yang sepanjang lagi tidak sekalipun berhasil melepaskan tembakan tepat sasaran.

Sementara Chelsea yang beberapa kali memperoleh peluang memperbesar keunggulan juga tak kunjung berhasil mencetak gol lagi.

Kemenangan tersebut mengangkat Chelsea, juara bertahan yang terpuruk musim ini, ke peringkat ke-13 klasemen sementara dengan koleksi 28 poin, sementara Arsenal (44) harus rela turun ke peringkat ketiga disalip Leicester City (47) dan Manchester City (44). (WDY)

Pewarta: Pewarta: Gilang Galiartha

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016