Bandung (Antara Bali) - Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan kunjungan dan peninjauan ke dua perusahaan Badan Usaha Milik Negara Strategis PT Pindad (Persero) dan PT Dirgantara Indonesia di Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu.

Kunjungan pertama Wapres dilakukan ke PT Pindad yang berlokasi di Jalan Terusan Kiaracondong, Kota Bandung.

Wapres yang tiba di pabrik pembuatan senjata dan panser sekitar pukul 12.30 WIB disambut oleh Direktur Utama PT Pindad Silmy Karim dan jajarannya.

Hadir pula pada kesempatan itu Gubernur Jawa Barat H Ahmad Heryawan.

Kunjungan Wapres ke Bandung mendapat pengawalan dan pengamanan ketat di sepanjang jalan yang dilintasi dari pintu tol Buah Batu Kota Bandung hingga ke Kompleks PT Pindad di Jalan Terusan Kiaracondong Kota Bandung.

Ratusan personel kepolisian berseragam maupun tidak berseragam melakukan pagar betis di sepanjang jalan di bagian selatan Kota Bandung itu.

Selain itu petugas bersenjata lengkap juga melakukan pengawalan dan pengamanan di Jalan Terusan Kiaracondong yang merupakan jalur masuk ke Kompleks PT Pindad.

Selain ke PT Pindad, Wapres Jusuf Kalla juga akan melanjutkan kunjungan kerjanya ke PT Dirgantara Indonesia yang berlokasi di Jalan Pajajaran Kota Bandung.

Di kawasan industri produksi pesawat terbang itu, Wapres akan melakukan pertemuan dengan jajaran Direksi PT DI serta Gedung Manajemen PT DI. Selanjutnya melakukan peninjauan ke hanggar produksi pesawat CN-235. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016