Newcastle-upon-Tyne (Antara Bali) - Sama-sama bertekad memperbaiki dan meningkatkan kinerja tim lantaran kedua tim tampil  memprihatinkan di setengah putaran musim kompetisi, baik Newcastle United maupun Manchester United berharap menggondol kemenangan di pekan ke-21 kompetisi Liga Inggris (Premier League).

Newcastle akan menjamu Manchester United dalam laga Liga Inggris (Premier League) yang diadakan di St. James' Park, Newcastle-upon-Tyne, pada Selasa waktu setempat, atau Rabu dini hari, pukul 02.45 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh beIN Sports 3.

Newcastle yang bertindak sebagai tuan rumah justru tidak memperoleh hasil positif dalam beberapa pekan lalu, bahkan posisi mereka terancam terdegradasi. Untuk itulah, laga beberapa pekan ke depan sungguh krusial.

Manchester United terus membenahi diri agar mampu masuk di empat besar Liga Inggris di akhir kompetisi nanti. Sementara Newcastle kini berada di peringkat ke-18 klasemen Liga Inggris, berarti dua poin lain terlempar ke zona degradasi.

Tahun 2015, merupakan tahun sukacita bagi Newcastle karena memberi perlawanan sengit menghadapi Arsenal. Hasilnya, mereka terus berusaha meningkatkan kepercayaan diri penuh.

Pelatih Steve McClaren memberi suntikan semangat kepada seluruh personel tim. Hanya saja skuad Newcastle kurang mampu menunjukkan penampilan memikat dalam putaran ketiga. Mereka hanya mampu mencetak 19 gol dari 20 laga musim kompetisi ini.

Manchester United tiada henti menyatukan tekad untuk menjadi satu dari empat tim besar di kompetisi dalam negeri di bawah arahan pelatih Louis Van Gaal.

Kritik santer ditujukan kepada Van Gaal meski tidak mudah juga membangun kembali kehebatan dan kejayaan Manchester United (MU) sejak Alex Ferguson menyatakan pensiun.

Wayne Rooney dan kawan-kawan bukan tanpa masalah, salah satunya cedera sejumlah pemain.

Newcastle berharap kepada kapten tim Fabricio Coloccini agar fit dan siap tempur. Sementara, gelandang Jack Colback dan Vurnon Anita disangsikan bakal diturunkan karena kedua pemain itu mengalami cedera hamstring, sedangkan Rolando Aarons belum fit benar.

Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger absen karena belum pulih dari cedera lutut ketika ia bertanding melawan Sheffield United, sementara Morgan Schneiderlin, Michael Carrick dan Ashley Young yang absen dalam pekan ini diharapkan pulih.

Komentar dua pelatih:

* Steve McClaren (Newcastle):
"Di panggung ini, saya tidak akan banyak bertanya dari para pemain. Kami harus segera bersiap diri, dan seluruhhnya berkaitan erat dengan sepak bola. Para pemain harus memiliki cukup keberanian, cukup ketegaran dan menunjukkan ketangguhan."

"Lawan kali ini Manchester United. Mereka memiliki 50.000 pendukung yang hadir dalam pertandingan nanti.  Kami harus menyiapkan diri dengan menjalin kebersamaan. Untuk itu, kami sedikit tidak bersabar juga menghadapi pertandingan nanti."

"Louis Van Gaal (Manchester United):
"Kami telah meraih dua kemenangan berturut-turut dan saya berharap hasil itu menyemangati kami. Hanya saja kami sekarang melakoni laga tandang. Ini membawa perbedaan, dan Newcastle United mampu bermain dengan sangat baik."

"Saya menyaksikan laga mereka ketika melawan Arsenal. Mereka tampil dengan sangat baik. Meskipun mereka tidak meraih kemenangan, hal yang teramat penting dalam sepak bola. Kami harus mengalahkan mereka." (WDY)

Pewarta: Pewarta: AA Ariwibowo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016