Madrid (Antara Bali) - Serang, serang, serang, tiga kata inilah yang ada di kamus pelatih anyar Real Madrid, Zinedine Zidane dengan mengandalkan trisula BBC, yakni Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo.

Zidane memahami benar bahwa menyerang merupakan kekuatan andalan bagi Los Blancos. Kini, tinggal menanti pembuktian dari sentuhan Midas dari pelatih berpaspor Prancis itu dalam laga antara Real Madrid melawan Deportivo La Coruna dalam laga yang digelar di Estadio Santiago Bernabéu, Madrid, pada Sabtu waktu setempat, atau Minggu dini hari, pukul 02.30 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh Orange TV.

Sejumlah laman pemberitaan menyebutkan bahwa tiket pertandingan itu telah ludes terjual. Ini artinya, fans Real Madrid benar-benar mendambakan sentuhan kemenangan dari Zidane.

Hasil imbang 2-2 atas Valencia dalam laga di Mestalla pada pekan lalu menjadi cambuk bagi Zidane untuk bersegera membenahi ketajaman naluri mencetak gol barisan depan Real Madrid.

Warta gembira, bahwa bek kanan Dani Carvajal diharapkan dapat kembali tampil setelah pulih dari cedera bahu, meski playmaker Mateo Kovacic masih terkena suspensi.

Sementara itu, Deportivo La Coruna bukan tim yang mengkilap juga. Pasukan asuhan pelatih Victor Sanchez ini hanya meraih satu kemenangan dari tujuh laga di seluruh kompetisi. Hanya saja mereka belum terkalahkan adalam enam laga tandang.

Tim berjuluk  The Galicians ini berkesempatan mengakhiri rekor buruk dengan delapan kali kalah dari sembilan laga head-to-head melawan Real Madrid. Gelandang Celso Borges dan Cani bakal absen dalam laga di Madrid ini.

Komentar dua pelatih:

* Zinedine Zidane (Real Madrid):
"Terbesit gagasan memainkan dan menurunkan tiga pemain dari antara mereka, (Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Karim Benzema). Ini demikian penting untuk menyaksikan sepak bola yang atraktif. Hanya saja saya perlu mempertimbangkannya agar antara menyerang dan bertahan benar-benar seimbang."

* Victor Sanchez (Deportivo La Coruna):
"Kami tidak memiliki tujuan utama. Hal ini sudah saya katakan sejak awal kompetisi. Kami ingin juga mencapai hasil semaksimal mungkin, karena itu sedari awal kami perlu mengembangkan dan memiliki perspektif kemenangan dalam setiap pertandingan." (WDY)

Pewarta: Pewarta: AA Ariwibowo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016