Kuta (Antara Bali)- Agus Nova Wiantara akhirnya resmi menjadi bagian dari Bali United setelah menandatangani kontrak satu tahun bersama klub berjuluk Serdadu Tridatu tersebut. Hal tersebut disampaikan pelatih Bali United, Indra Sjafri usai latihan pagi tadi, Jumat (8/1) di lapangan Tri Sakti, Legian, Kuta.

"Untuk Agus Nova, dia sudah resmi menjadi pemain Bali United. Masalah kontraknya sudah beres. Sudah tidak ada masalah lagi untuk Agus Nova," ujar Indra Sjafri.

Agus Nova sebenarnya termasuk pemain yang akan di kontrak tim manajemen Bali United bersamaan dengan pemain lainnya yang terlebih dahulu menandatangani kontrak. Namun pada saat tes kesehatan yang dilakukan beberapa waktu lalu, ternyata Agus Nova mengalami masalah pada otot kaki kanannya. Hal tersebut membuat manajemen terpaksa menunda kontrak mantan pemain Persegres Gresik tersebut.

Terapi pemulihan pun rutin dilakukan Agus Nova saat latihan beberapa hari belakangan ini. Ia terlihat hanya melakukan lari-lari kecil di pinggir lapangan bersama pemain lainnya yang cedera dan di dampingi dokter tim Bali United.

Ditemui usai latihan tadi pagi, Agus Nova mengungkapkan kegembiraannya karena akhirnya secara resmi sudah mejadi bagian dari Bali United. Kini ia tinggal memasuki masa pemulihan stamina agar bisa mencapai kondisi 100% fit.

"Tentunya saya senang karena sudah ada kejelasan kontrak untuk bermain di Bali United. Sekarang tinggal pemulihan stamina saja, semoga bisa secepatnya mencapai kondisi 100% fit," ujarnya.

Selain itu Agus Nova juga mengungkapkan kegembiraannya bisa membela klub asal daerah asalnya karena bisa tetap bermain di klub kasta tertinggi Indonesia tanpa harus tinggal berjauhan dengan kelurga.

"Saya sebenarnya sangat mengimpikan untuk memperkuat Bali United sejak klub ini berdiri karena ada kebanggaan tersendiri saat membela klub asal daerah sendiri. Selain itu saya juga bisa lebih dekat dengan keluarga," ujar pemain yang pernah memperkuat tim nasional Indonesia U-21 dan U-23 ini.

Ia pun mengungkapkan siap mengawal lini pertahanan Bali United di turnamen Piala Gubernur Kaltim bila di percaya bermain oleh tim pelatih.

"Saya selalu siap bila dipercaya tampil oleh tim pelatih, dan tentunya selalu siap memberikan yang terbaik untuk masyarakat Bali khususnya Semeton Dewata yang selalu setia mendukung kami," tutup pemain berusia 23 tahun ini. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Ngurah Made Wirya Darma

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016