Singaraja (Antara Bali) - Objek wisata permandian Air Panas Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali, ramai dikunjungi wisatawan asing dan domestik pada libur tahun baru 2016.

"Wisatawan memadati salah satu objek wisata terbaik di Buleleng ini, karena ingin merasakan sensasi berendam di air panas belerang yang sudah dikenal pengunjung domestik maupun mancanegara," kata Pengelola Air Panas Banjar, Ida Bagus Kade Satwika, Sabtu.

Ia menjelaskan, jumlah kunjungan bervariasi baik wisatawan domestik berbagai daerah di Indonesia dan wisatawan mancanegara yang kebetulan berlibur di Bali bagian utara.

Dikatakan, Air Panas Banjar memang selalu padat dikunjungi wisatawan ketika libur tahun baru apalagi destinasi wisata yang berlokasi di Kecamatan Banjar itu hanya berjarak sekitar lima kilometer dari objek wisata Lovina dan sekitar 12 kilometer dari pusat kota Singaraja, sehingga sangat mudah dijangkau.

"Jaraknya tidak jauh dan terletak di pusat Kecamatan Banjar, sehingga sangat mudah dijangkau baik dengan sepeda motor maupun kendaraan roda empat," kata dia.

Satwika mengungkapkan, objek wisata Air Panas Banjar yang berjarak sekitar 100 kilometer dari Denpasar itu biasanya mendapat kunjungan paling banyak pada Juli sampai Agustus yang merupakan hari libur di negara-negara Eropa.

"Objek Wisata Air Panas Banjar biasanya mendapat kunjungan wisatawan tertinggi pada Agustus yang mencapai 20.000 orang lebih terutama wisatawan Eropa memadati lokasi ini setiap hari bahkan diluar Sabtu dan Minggu," kata dia.

Selain itu, ia menjelaskan, untuk pengembangan objek wisata, pengelola telah melakukan perbaikan di beberapa areal objek wisata seperti menata lokasi taman, perbaikan tempat duduk, dan perluasan kolam air belerang yang merupakan ciri khas objek wisata andalan masyarakat Desa Banjar itu. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016