Denpasar (Antara Bali)- Natal dan Tahun Baru selalu menjadi momen sempurna untuk semua orang, terlebih umat  Nasrani  untuk  berkumpul  dan  berbagi  keceriaan. 

Dalam  kesempatan  ini, Aston  Denpasar  Hotel  &  Convention Center berbagi kebahagiaan bersama dengan seluruh tamu dan anak-anak dari Panti Asuhan Bina Ekklesia.

Lima belas anak dari Panti Asuhan Bina Ekklesia menampilkan Christmas Carol sepanjang waktu sarapan di area lobi Aston Denpasar Hotel & Convention Center. Mereka membawakan lebih dari 10 lagu Natal.

Sementara itu Sinterklas berkeliling menghibur anak-anak yang berada di area lobi dengan membagikan kukis jahe, marshmallow dan permen.

Semua orang bergembira tepat di hari Natal, 25 Desember 2015.

"Anak-anak  ini  bernyanyi  sambil  mengumpulkan  dana. Dengan  senang  hati kami  mengajak  semua  orang  untuk berbagi kebahagiaan dengan berdonasi untuk Panti Asuhan Bina Ekklesia.  Kami telah menyediakan kotak donasinya dan akan memberikan seluruh hasilnya kepada Panti Asuhan Bina  Ekklesia setelah mereka selesai bernyanyi," ucap Astrid Prahitaningtyas, Public Relations Manager dari Aston Denpasar Hotel & Convention Center.

Panti Asuhan Bina Ekklesia yang dikelola oleh Ibu Ketut Sion Ariningsih dan suaminya Pendeta T. Sitorus ini pertama kali  didirikan  pada  tahun  2000  dengan  mengasuh  beberapa  anak  yang  kurang  beruntung. 

Setelah  berjalan  selama lima tahun, akhirnya mereka berhasil menotariskan panti asuhan tersebut dengan nama Yayasan Bina Ekklesia pada tanggal 21 April 2005. Mulanya mereka menyewa sebuah rumah kecil dan mengasuh lima anak pada saat itu. Seiring dengan  berjalannya  waktu,  Ibu  Ketut  Sion  dan  Pendeta  Sitorus  mendapatkan  bantuan  dari  jemaat  Gereja  Sidang Jemaat  Allah  Messianic  di  mana  Pendeta  Sitorus  menjadi  gembala. 

Pada  tahun  2012,  mereka  menyewa  sebidang tanah dan membangun sebuah rumah dengan tujuh kamar tidur di Jalan Tukad Pakerisan Gang XVI-B No. 1, Panjer, Denpasar.  Saat  ini  Panti  Asuhan  Bina  Ekklesia  mengasuh  32  anak  dari  usia  4  tahun  hingga  24  tahun,  dengan pendidikan dari Taman Kanak-Kanak hingga perguruan tinggi. Panti Asuhan Bina Ekklesia telah berhasil mendidik dua orang hingga menjadi sarjana, yaitu satu orang Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris dan satu orang Sarjana Teologia. (*)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015