Kuta (Antara Bali) - Jumlah kedatangan penumpang domestik dan internasional melonjak di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Bali, menjelang libur Natal dan Tahun Baru.

"Terjadi kenaikan hampir delapan persen empat hari menjelang Natal," kata General Manajer PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Trikora Harjo di Kuta, Kabupaten Badung, Selasa.

Menurut dia, jumlah kedatangan penumpang domestik dari sejumlah kota di Indonesia mencapai 15.780 orang yang diangkut menggunakan 106 armada pesawat udara atau melonjak hampir delapan persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Kedatangan penumpang internasional juga melonjak hingga hampir enam persen jika dibandingkan tahun 2014 yang mencapai 14.056 orang yang diangkut menggunakan 77 armada pesawat udara.

Sejumlah maskapai penerbangan domestik menambah 180 jadwal penerbangan yang melayani rute Denpasar, Bali, menuju beberapa kota di Tanah Air mengantisipasi lonjakan penumpang balik usai libur panjang serangkaian Natal dan Tahun Baru 2016 di Pulau Dewata.

Sebagian besar tujuan dari Denpasar menuju Jakarta yang diajukan oleh maskapai Citilink sebanyak 88 penerbangan dan Lion Air 68 penerbangan.

Sehingga penerbangan tambahan itu menyediakan total kapasitas 34.508 kursi.

Untuk memastikan kelancaran arus penumpang, di bandara setempat didirikan posko terpadu yang melibatkan personel gabungan dari Angkasa Pura I, Kantor Otoritas Bandara, Lanud Ngurah Rai, Polsek Kawasan Udara Ngurah Rai dan Kantor Kesehatan Pelabuhan. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015