Jakarta (Antara Bali) - Manchester City menang 4-2 atas Mönchengladbach dalam laga terakhir Grup D Liga Champions di Etihad Stadium, pada Selasa waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Berkat kemenangan ini, City keluar sebagai juara grup dengan torehan 12 poin dari enam pertandingan, sementara Mönchengladbach terbenam di dasar klasemen dengan koleksi lima angka.

City membuka keunggulan pada menit ke-16 melalui gol David Silva usai menerima umpan matang Sterling. Silva yang melesakkan tendangan keras dari jarak dekat sukses menundukkan penjaga gawang.

Mönchengladbach membalas tiga menit berselang. Gol diciptakan Julian Korb lewat sepakan dari sisi kanan pertahanan City usai menerima umpan Lars Stindl.

Jelang babak pertama berakhir tim tamu berbalik unggul dengan mencetak gol kedua. Menerima umpan Stindl dari sisi kiri lapangan, Raffael melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti yang tidak kuasa dibendung kiper.

10 menit jelang pertandingan waktu normal berakhir, Sterling sukses menggetarkan gawang Mönchengladbach usai menerima umpan matang Gael Clichy.

Satu menit berselang, Sterling kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa City berbalik unggul 3-2 setelah meneruskan bola sodoran Wilfried Bony.

Tak berselang lama Bony memantapkan kemenangan City dengan mencetak gol keempat bagi tim besutan Manuel Pellegrini itu. Bony sukses melesakkan bola usai memanfaatkan bola muntahan di depan gawang. Skor 4-2 bertahan hingga laga selesai. (NWD)

Pewarta:

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015