Negara (Antara Bali) - Tim dari Polda Bali melakukan tes urine terkait narkoba, terhadap ratusan personil Polres Jembrana, Senin.

Pantauan di lapangan, selain anggota yang bertugas di Polres, polisi yang berdinas di Polsek-Polsek juga diwajibkan mengikuti tes ini.

"Ada 630 personil yang hadir, tapi cuma 500 yang dites, karena kehabisan alat seperti botol untuk menampung contoh urine," kata Wakil Kepala Polres Jembrana Komisaris Anak Agung Gde Rai Laba.

Ia mengatakan, tim kesehatan dari Polda Bali memang hanya menjatah setiap Polres pemeriksaan terhadap 500 anggotanya, yang sudah mencakup sebagian besar petugas kepolisian di kabupaten.

Menurutnya, dengan tes urine ini, bisa menjadi pengingat bagi anggota Polri agar tidak bermain-main dengan narkoba, yang bisa berakibat melalaikan tugasnya sebagai polisi.

"Dari seluruh contoh urine yang dites, seluruhnya tidak ada mengandung zat-zat narkoba. Kami perintahkan kepada anggota, agar kebersihan tubuh dari narkoba ini terus dipertahankan," ujarnya.(GBI)

Pewarta: Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015