Sanur (Antara Bali) - Komando Daerah Militer (Kodam) IX/Udayana mendorong anggota dan pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Bali menjadi motor penggerak dalam memperkuat persatuan bangsa melalui kegiatan Jambore Otomotif, yang berlangsung di Sanur, Denpasar, 6-8 November 2015.

"Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi salah satu upaya untuk memperkuat persatuan bangsa khususnya untuk para pecinta dunia otomotif," kata Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Hadi Kusnan, di Sanur, Denpasar, Jumat.

Pihaknya menyambut baik kegiatan tersebut, karena IMI Bali kerjasama Kodam dan Polda di daerah itu dalam menyosialisasikan pentingnya rasa persatuan di masyarakat khususnya dalam berkendara di jalanan agar sama-sama selamat hingga tempat tujuan masing-masing.

Menurut dia, kegiatan tersebut memiliki tujuan positif, karena masyarakat lebih mengetahui bahwa klub motor di Bali sudah memiliki wadah dan diatur dalam Undang-Undang sehingga tidak ugal-ugalan di jalanan.

Ia juga mengharapkan kegiatan itu dapat menjadi contoh dan memotivasi pengurus IMI di masing-masing daerah untuk ikut menjaga persatuan bangsa dan menjalin rasa persaudaraan dalam menjaga keutuhan NKRI ini.

"Kegiatan ini juga sebagai upaya menyosialisasikan kepada masyarakat untuk tertib berkendara," katanya.

Ia juga meminta, kepada anggota klub yang bergabung dengan IMI Bali agar tidak melupakan perjuangan para pendahulunya dan ikut menjaga kedaulatan NKRI yang diwariskan saat ini.

"Bentuk nyata yang dapat dilakukan dalam menjaga kedaulatan negara ini salah satunya dengan menjaganya melalui kegiatan positif untuk bangsa dan negara," ujarnya.

Dengan upaya itu, pihaknya meyakini IMI Bali juga dapat sebagai motor penggerak untuk menjaga NKRI agar tetap tegak, merdeka dan bersatu ke depannya.

"Saya mengucapkan selamat untuk IMI Bali mampu menggelar Jambore Otomotif 2015 yang dikaitkan dengan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan," ujar Hadi. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015