Denpasar (Antara Bali) - Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Bali, memanggil 12 pecatur putri di daerah itu untuk mengikuti seleksi di Kabupaten Tabanan, Kamis (12/11), untuk dikirim ke ajang kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (pra PON).

"Dari 12 pecatur yang dipanggil, kami hanya mencari tiga orang terbaik untuk bergabung dengan empat pecatur lainnya yang sudah lolos masuk tim definitif Bali untuk dikirim ke kualifikasi PON di Lembang, Jawa Barat, 1-6 Desember 2015," kata Ketua Pengprov Percasi Bali, IGK Sutrisna, di Denpasar, Kamis.

Ia mengatakan, empat pecatur putri Bali yang sudah masuk terlebih dahulu menjadi tim definitif Bali ke ajang kualifikasi PON itu yakni, Iin Dwijayanthi, Hana Apriliana, Maya Audia, Elizabet Musu.

Sutrisna mengatakan, ke-12 pecatur yang dipanggil mengikuti seleksi itu rata-rata atlet yang menjuarai Porprov Bali XII di Buleleng, beberapa waktu lalu.

"kegiatan seleksi ini akan dilakukan selama tiga hari dan memastikan mengirim tujuh atlet saja dalam ajang kualifikasi PON nanti," ujarnya.

Ia menambahkan, dari 12 pecatur yang mengikuti seleksi itu, kata dia, terdapat satu pemain master nasional wanita (MNW) Ni Putu Widiari juga ikut dalam tahapan itu.

Pihaknya mengakui, untuk pesaing terberat dalam kualifikasi PON itu yakni Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur. "Namun pecatur puteri kita juga berpeluang untuk lolos PON," ujarnya.

Untuk target ke depan, kata dia, dalam ajang itu ingin masuk sembilan besar dan merebut medali dalam PON Jawa Barat, September 2015 nanti.

"Saya meyakini dalam kualifikasi PON di Lembar nanti akan terjadi persaingan yang cukup ketat," ujar Sutrisna. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015