Denpasar (Antara Bali) - Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Bali mengirim 11 pecatur untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Jakarta, 28 Oktober-1 November 2015.

"Ke-11 pecatur yang kami kirim ke ajang itu merupakan atlet pilihan yang diharapkan mampu lolos ke peringkat 10 besar dalam ajang itu," kata Sekretaris Umum (Sekum) Percasi Bali Agustinus Dei Segu di Denpasar, Rabu.

Ia mengatakan 11 pecatur itu yakni Bagus Winaya yunior putra B, Hana Apriliana (senior putri), Prima Camaradana Pangestu (yunior putra C), Junia Andik Yustana (yunior putra C), Putu Luhur Apgal Kusuma (yunior putra D).

Kemudian, Katherine Venica Anthony (yunior putrid D), I Made Agung Aditya MP (yunior putra E), Eq Helsinski (yunior outri E), Fabian Glen Marino (yunior putra F), Ni Made Wilasih (yunior putrid F), dan Jamaludin (senior putra).

Ade mengakui dari 11 pecatur yang dikirim ke ajang itu, ada satu pecatur senior yang diturunkan agar mampu mengasah kemampuannya sebelum mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Saya berharap dengan menurunkan satu atlet senior mampu memotivasi atlet lainnya untuk meraih prestasi," ujarnya.

Pesaing terberat dalam ajang Kejurnas itu, kata dia, yakni Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Selatan, dan Kalimatan timur.

"Untuk perolehan medali masih `fifty-fifty` (peluang sama), Namun, untuk di nomor beregu Bali masih diperhitungkan oleh daerah lainnya," ujar Ade. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015