Jakarta (Antara Bali) - Penyerang muda timnas Inggris, Harry Kane, mencetak tiga gol yang mengantarkan Tottenham Hotspurs menekuk AFC Bournemouth 5-1 pada Liga Utama Inggris pekan ke-10 di Stadion Vitaly, Minggu.

Selain Harry Kane, Mousa Dembele dan Eric Lamela turut menyumbang gol untuk kemenangan tim berjuluk London Putih itu. Adapun satu gol AFC Bournemouth disumbang Matt Ritchie.

Kemenangan ini mengantarkan Tottenham Hotspur naik satu tingkat ke peringkat enam dengan 17 poin. Di sisi lain, Bournemouth tetap di peringkat 17 dengan 10 poin.

Pada jalannya laga, Bournemouth mampu mencuri gol duluan lewat sontekan Matt Rickie setelah mendapatkan umpan diagonal dari sisi kiri pada menit kedua.

Namun kesalahan kiper Bournemouth, Artur Boruc, yang menjatuhkan Harry Kane berbuah penalti yang mengantarkan Spurs menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 8.

Tottenham membalikan kedudukan menjadi 2-1 melalui aksi Moussa Dembele yang memaksimalkan kerja sama Eriksen dan Danny Rose pada menit 16.

Kesalahan Artur Boruc yang tidak mampu mengamankan gawangnya dari umpan Kane memudahkan Eric Lamela membawa Tottenham memperlebar keunggulan menjadi 3-1 di menit 29. Skor 3-1 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Tottenham unggul 4-1 ketika umpan Eriksen dari sisi kiri mampu diselesaikan Kane di menit 55. Harry Kane melengkapi hattrick-nya sekaligus mengantarkan Tottenham menang 5-1 lewat golnya yang mendapatkan umpan dari sundulan Alderweireld pada menit 62.

Cristian Eriksen nyaris mencetak gol keenam Tottenham jika tendangnnya tidak membentur mistar gawang Bournemouth di penit 66. Skor 5-1 untuk kemenangan Tottenham bertahan hingga laga usai. Demikian Skysports. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015