Tabanan (Antara Bali) - Kirab Api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XII-2015 yang digelar di Kabupaten Buleleng, 13-19 Septembr memasuki Kabupaten Tabanan dalam perjalanan ke tujuh kabupaten dan satu kota.

Sekretaris Kabupaten Tabanan Nyoman Wirna Ariwangsa menerima menerima kirab api tersebut dari Asisten I Kabupaten Badung Ida Bagus Yoga Segara di Lapangan Kediri, Sabtu.

Ia mengatakan, api Porprov melambangkan semangat para atlet yang akan terus membara. Oleh sebab itu para atlet diharapkan dapat berjuang maksimal dan mengharumkan nama Tabanan.

"Kami berharap api Porprov bisa menjadi penyemangat bagi para atlet untuk bertanding dengan sportif dan memberikan prestasi yang membanggakan bagi daerah," ujar Nyoman Wirna Ariwangsa.

Ia mengharapkan seluruh komponen masyarakat dapat memberikan dukungan kepada para atlet agar mampu memberikan hasil yang terbaik.

Api Porprov Provinsi Bali XII-2015 diarak keliling Bali sejak Kamis (10/9) melintasi tiga Kabupaten, yakni Kabupaten Karangasem, Kabupaten Klungkung dan Kabupaten Bangli.

Usai disemayamkan di Kabupaten Bangli, obor Porprov dikirab menuju Kabupaten Gianyar, Kota Denpasar, dan disemayamkan di Kabupaten Badung, Jumat (11/9).

Selanjutnya pada hari Sabtu (12/11) Api kembali diarak menuju Kabupaten Tabanan, Kabupaten Jembrana dan kembali ke Kabupaten Buleleng.

Pemerintah Kabupaten Tabanan, Bali melibatkan sebanyak 412 orang dalam kontingen untuk ikut ambil bagian dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XII berlangsung di Kabupaten Buleleng.

Kontingen tersebut terdiri atas 287 atlet, 100 official dan 25 pimpinan kontingen untuk mengikuti 25 cabang olahraga termasuk satu cabang eksibisi.

Cabang olahraga tersebut antara lain atletik, bola basket, biliard, bulu tangkis, catur, dansa, gateball, judo, karate, kempo, menembak dan panahan.

"Berbagai persiapan telah dilakukan dengan harapan mampu bersaing dengan kontingen dari tujuh kabupaten dan satu kota dalam provinsi ini," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015