Kuta (Antara Bali) - Restoran menyajikan menu makanan khas Tiongkok kini hadir di pusat pariwisata Kuta, Kabupaten Badung, Bali, mengingat mulai banyaknya wisatawan asal negeri Tirai Bambu itu berwisata ke Pulau Dewata.

"Restoran Tian Fu Suki Town merupakan restoran steamboat pertama di Bali dengan rasa yang asli dari wilayah Chen Du, Shenzen, Tiongkok," kata Li ji, pemilik restoran tersebut di Kuta, Selasa malam.

Pada acara peresmian restoran Tiongkok di tempat yang strategis di Kuta, Li Ji menjelaskan, restoran yang berkapasitas 450 orang itu menyajikan makanan khas Tiongkok yakni "De Suki" yang berasal dari daerah yang dingin.

Menu makanan terdiri atas dua jenis yakni makanan pedas dan tidak pedas. De Suki merupakan makanan khas Tiongkok yang dapat dinikamti sepuasnya dengan hanya membayar sekali.

Juru masak yang berpengalaman itu datangkan langsung dari Tiongkok dengan harapan mampu memberikan kepuasan kepada wisatawan mancanegara yang menikmati liburan di Pulau Dewata, ujar Li ji.

Pihaknya setiap hari menyajikan 100 jenis menu makanan yang terdiri atas makanan laut, daging kambing, babi dan sayur mayur.

Selain itu juga menghidangkan lebih dari lima macam untuk "steamboat" yang langsung dapat dinikmati tanpa direbus, dilengkapi dengan beraneka ragam saus tradisional didatangkan dari Tiongkok.

Demikian pula menghidangkan berbagai jenis minuman dan camilan seperti bakpau, onde-onde, kolak, buah-buahan serta es cream yang dapat dinikmati sepuasnya.

Restoran yang dibangun di tempat strategis itu mempunyai luasnya 1.100 m2 berkapasitas 450 orang. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Gusti Nyoman Adi Purnama Putra

Editor : Adi Purnama Putra


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015