Gianyar (Antara Bali) - Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengharapkan turnamen Piala Presiden Indonesia 2015 berjalan dengan aman dan tertib sehingga dapat menjunjung sportivitas antara sporter pendukung kedua tim.

Dalam acara pertandingan sepak bola yang mempertemukan tuan rumah Bali United melawan Persija Jakarta, di Stadion Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu itu, Gubernur Bali meminta pendukung semeton dewata menjaga rasa persaudaraan antara pendukung lawan lainnya.

"Saya mengharapkan acara ini berjalan dengan aman dan damai. Untuk semeton dewata agar mendukung Bali United dengan semangat dan tetap menjunjung rasa persaudaraan antara sesama supporter lainnya," ujarnya.

Selain itu, pihaknya meminta tim tuan rumah (Bali United) memberi contoh yang baik kepada insan pesepak bola di Indonesia sehingga dengan upaya itu akan mendatangkan banyak wisatawan ingin menonton turnamen tersebut.

"Upaya ini sesuai visi dan misi Pemerintah Provinsi Bali yang ingin sepak bola Bali maju, aman dan sejahtera (Bali Mandara)," katanya.

Pihaknya kuga optimistis persepakbolaan di Indonesia akan maju dan berkembang kearah lebih baik, karena cabang olahraga tersebut sangat dicintai seluruh masyarakat Indonesia khusunya Bali.

"Harapannya dengan adanya kejuaraan ini membuat perekonomian Bali meningkat dan banyak wisatawan yang datang untuk menyaksikan pertandingan sepak bola di Indonesia," ujarnya.

Dengan adanya dukungan dan motivasi presiden sepak bola dapat terus berkembang sehingga mendorong peningkatan prestasi atlet dan kesehahteraan masyarakat. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015