Denpasar (Antara Bali) - Pemerintah Provinsi Bali mengundang masyarakat di Pulau Dewata untuk menghadiri malam penganugerahan Bali Mandara Parama Nugraha (BMPN) pada 29 Agustus 2015 di Taman Budaya Denpasar.

"Penghargaan diberikan kepada individu/kelompok masyarakat/institusi yang secara konsisten berjuang dan mengabdi untuk kesejahteraan masyarakat Bali, mulai dari program Bali Mandara Jilid I hingga berlanjut pada jilid II, serta sebagai penyemangat untuk meneruskan usaha-usaha tersebut lebih optimal," kata Plh Kepala Biro Humas Setda Provinsi Bali I Ketut Teneng, di Denpasar, Kamis.

Teneng mengemukakan, penerima BMPN 2015 dibagi berdasarkan lima kategori yakni media, seni dan budaya, sosial dan kemiskinan, lembaga swadaya masyarakat (LSM), dan pendidikan.

Menurut dia, penerima penghargaan juga harus menunjukkan prestasi pengabdian yang diakui masyarakat sekitar, pemerintah dan dunia internasional serta menghasilkan karya inovatif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Kriteria lain adalah kegiatan inovatif yang secara signifikan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, dan sejalan dengan esensi program Bali Mandara. Kriteria khusus juga diterapkan dalam penyeleksian, terutama terkait penanggulangan kemiskinan di Bali," ujarnya.

Teneng berharap pemberian penghargaan ini mampu memotivasi seluruh komponen masyarakat untuk berpartisipasi aktif sesuai dengan bidang keahlian masing-masing serta terpacu untuk melahirkan kegiatan inovatif dan inspiratif yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat luas.

Selain piagam penghargaan dari Gubernur Bali, penerima penghargaan juga berhak mendapatkan lencana emas, piala serta bantuan uang sebesar Rp11 juta.

Puncak acara BMPN ini sendiri akan dilaksanakan di Panggung Terbuka Ardha Candra Taman Budaya Denpasar pada sabtu , 29 Agustus 2015 pada pukul 19.00 wita sampai dengan selesai.

Untuk memeriahkan acara tersebut akan dipentaskan Oratorium Sendratari oleh Sanggar Tari dan Tabuh Bajra Swara Murti yang berkolaborasi dengan ISI Denpasar berjudul Wibisana Murbeng Bhumi.

Tidak hanya itu juga disediakan tiga buah sepeda motor, 20 sepeda gunung, televisi dan lain-lain sebagai "doorprize".
"Untuk itu kami mengimbau agar masyarakat dapat hadir bersama menyaksikan acara tersebut," ujarnya.

Sedangkan bagi masyarakat yang tidak bisa hadir langsung, dapat menyaksikannya melalui siaran langsung di TVRI Bali, Dewata TV, Inews TV, RRI dan live streaming di www.birohumas.baliprov.go.id. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015