Denpasar (Antara Bali) - Kepolisian Daerah Bali mengawal kedatangan para pendukung klub sepak bola yang hendak menuju Stadion Kapten I Wayan Dipta di Kabupaten Gianyar menyongsong turnamen Piala Presiden, 30 Agustus 2015.

"Kalau (pendukung) masuk, kami kawal untuk menjaga hal yang tidak diinginkan," kata Wakil Kepala Polda Bali, Brigadir Jenderal I Nyoman Suryasta usai memimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP di Lapangan Renon, Denpasar, Kamis.

Pengawalan iring-iringan itu khususnya diberikan kepada `supporter` bola dari luar Bali misalnya dari Persija, Jakarta, yang akan memeriahkan laga pembukaan Piala Presiden melawan tim tuan rumah, Bali United.

Apalagi pada laga pertama pembukaan turnamen bergengsi itu, dijadwalkan dibuka oleh Presiden RI bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Untuk itu pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak panitia untuk mengetahui animo pendukung klub kesayangannya berlaga di Pulau Dewata.

"Kami akan pertebal pengamanan di Pelabuhan Gilimanuk," tegasnya.

Ia memperkirakan sebanyak 25 ribu penonton memadati Stadion Dipta Gianyar untuk menyaksikan turnamen tersebut.

Sebanyak 2.500 personel gabungan dari Kodam IX/Udayana, Polda Bali dan pemerintah daerah setepat mengamankan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Pulau Dewata, 28-30 Agustus 2015.

Menurut dia, ribuan petugas gabungan itu terdiri dari 1.500 petugas dari Kodam IX/Udayana sedangkan sisanya merupakan petugas dari kepolisian belum termasuk unsur dari pemerintah daerah dan potensi masyarakat.(APP/DWA)

Pewarta: Pewarta : Dewa Wiguna

Editor : Dewa Sudiarta Wiguna


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015