Singaraja (Antara Bali) - Kepala Kepolisian Resor (Polres) Buleleng, Bali, AKBP Kurniadi memutasi empat perwira di jajaran kepolisian setempat untuk melakukan penyegaran dan regenerasi jabatan demi peningkatan kualitas kerja melayani dan mengayomi masyarakat.

"Mutasi merupakan sebuah hal yang wajar dalam upaya peningkatan karier pada perwira," kata Kapolres Buleleng AKBP Kurniadi di Singaraja, Jumat.

Ia menjelaskan, pihaknya meminta kepada pejabat baru untuk segera bisa menyesuaikan diri serta bekerja sama baik dalam organisasi maupun instansi samping untuk menunjang kerja Polres Buleleng.

Selain itu, ia menambahkan, masing-masing pimpinan harus bisa melakukan penekanan ke bawah untuk menjaga soliditas dan bisa menjaga kerja sama dengan Instansi samping terutama dengan TNI dan pemerintah daerah maupun pihak-pihak swasta.

"Semua harus bisa bekerja sama dengan pihak di luar institusi kepolisian dan untuk Kabag Regident sedikit berbeda karena harus melakukan perencanaan untuk mendukung pekerjaan Polres Buleleng melalui bagian penganggaran," ujar dia.

Sementara itu, empat perwira yang dimutasi di jajaran Polres Buleleng yakni Kabag Regident yang semula diduduki oleh Kompol I Nyoman Surita SH MM dimutasi ke Kepala Sub Bagian (Kasubag) Regident Min Rorena Polda Bali, posisinya Kepala Bagian (Kabag) Regident digantikan oleh AKP Nyoman Kartika yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Shabara.

Sementara, posisi sebagai Kasat Sabhara diduduki oleh AKP I Wayan Parta yang semula sebagai Kepala Unit (Kanit) Shabara Polsek Singaraja.

Selain itu, Kompol I Gusti Agung Purnama Wirahadi ST yang semula menduduki posisi sebagai Kapolsek Singaraja dimutasi ke Direktorat Polisi Perairan Polda Bali dan posisinya digantikan oleh AKP I Nyoman Suarnata yang sebelumnya bertugas di Direktorat Sabhara Polda Bali.

Di jajaran Kepala Sub Sektor (Kapolsek), Kapolsek Banjar Kompol Hendrik Pradinatha B, SH dimutasi sebagai PA Siaga Ro Ops Polda Bali dan posisinya sebagai Kapolsek Banjar digantikan oleh AKP A.A Ketut Gede Sena, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intel Polres Gianyar.(APP)

Pewarta: Pewarta : I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : Adi Purnama Putra


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015