Denpasar (Antara Bali) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinis Bali, melepas 13 judoka putra-putri yang dikirim untuk mengikuti kejuaraan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Cup cabang olahraga itu, di Jakarta, 20-23 Agustus 2015.

"Saya optimistis para judoka yang dikirim mampu menunjukan penampilan terbaiknya dalam ajang itu karena Bali menjadi sorotan provinsi lainnya," kata Ketua Umum KONI Bali, I Ketut Suwandi, di Denpasar, Sabtu.

Dalam acara pelepasan atlet judoka yang berlangsung di Gedung Olahraga Lila Bhuana Denpasar itu, pihaknya juga mengharapkan para judoka yang dikirim dalam ajang itu mampu membawa nama baik Bali.

Untuk target perolehan medali emas dalam ajang itu, kata dia, selama para atlet memiliki keyakinan penuh dan menunjukan penampilan terbaiknya semua atlet dapat meraih peluang itu.

"Saya tidak ingin muluk-muluk, namun yang terpenting mereka mampu menunjukan kemampuannya dalam ajang itu," ujarnya.

Untuk nama-nama judoka yang dikirim dalam ajang itu, diantaranya Putu Prapti Virgina, Luh Eka Meidiani Pujahasita, Andipandini dan Amano Komachi yang sering turun di kejuaraan judo nasional dan internasional.

Ketua Umum Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Provinsi Bali, I Gusti Bagus Alit Putra mengatakan kegiatan Kapolri Cup tersebut sebagai ajang menambah poin untuk Bali sehingga dapat meloloskan tiga judoka agar lolos ke pra PON.

"Saya berharap 13 atlet yang dikirim dalam ajang itu, dapat memenuhi target Bali untuk dikirim ke PON Jawa Barat 2016, di Bandung," ujarnya.

Sebelumnya, Bali sudah meloloskan judoka putra-putrinya sebanyak 12 orang yang telah mengikuti pra kualifikasi PON dan menjaring tiga atlet dalam ajang Kapolri Cup sehingga dapat meloloskan 15 atlet dalam ajang PON Jawa Barat nanti.(SRW)

Pewarta:

Editor : I Made Surya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015