Kuta (Antara Bali) - Wisatawan mancanegara di Kuta, Kabupaten Badung, ikut memeriahkan sejumlah lomba khas menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia yang diadakan Grand Istana Rama Hotel.

"Ini sangat berbeda, dan pertama kalinya saya ikut merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia," kata Gary Giuffre, wisatawan dari Perth, Australia di Kuta, Kabupaten Badung, Sabtu.

Wisman yang tengah berlibur di Pulau Dewata itu antusias mengikuti lomba makan krupuk bersama dengan beberapa peserta yang merupakan wisatawan mancanegara, sekaligus menjadi pengalaman pertama.

Dengan mengenakan kaos berwarna merah dan putih, Gary nampak berusaha memakan krupuk putih yang digantung dengan waktu dua menit.

Dalam lomba makan krupuk itu, peserta diwajibkan mengikuti dua babak, babak penyisihan dan final.

Seorang wisatawan dari Yokohama, Jepang, Saito Kensuke, juga tidak ketinggalan mengikuti lomba yang biasanya hanya digelar saat memperingati HUT Kemerdekaan RI itu.

"Sangat kebetulan bisa ikut lomba unik dan merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia. Saya sangat menikmati dan ini pengalaman pertama yang berkesan," ucapnya.

Selain lomba makan krupuk, Grand Istana Rama Hotel Kuta, selaku pihak penyelenggara juga mengadakan sejumlah lomba bernuansa Merah Putih.

Lomba itu di antaranya lomba membuat Bendera Merah Putih, memasak nasi goreng dan minuman berwarna merah putih, pukul bantal, lomba panco, lomba ambil koin, lomba bola terong, membawa nampan.

Panitia juga menyediakan sejumlah hadiah menarik bagi para pemenang lomba.

"Kami ingin berbagi kegembiraan merayakan HUT ke-70 RI kepada wisatawan khususnya mancanegara agar mereka tahu hari kemerdekaan Indonesia dilakukan salah satunya dengan lomba khas itu," ucap General Manajer Grand Istana Rama Hotel Kuta, NW Teddy Tantra. (WDY/DWA)

Pewarta: Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : Dewa Sudiarta Wiguna


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015