Denpasar (Antara Bali) - Bali berhasil meraih sejumlah penghargaan bergengsi bidang program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga berkaitan dengan Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXII tahun 2015.

"Prestasi itu antara lain Bupati Karangasem, Wayan Geredeg menerima penghargaan berupa Satya Lencana Pembangunan dalam program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK)," kata Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali, Ida Bagus Wirama, S.H., M.Kes di Denpasar, Rabu.

Ia mengatakan, penghargaan untuk Bupati Karangasem Wayan Geredeg disematkan Presiden Joko Widodo pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional XXII tahun 2015 Tanggerang Banten, bersamaan dengan sejumlah bupati dan gubernur di Indonesia.

Bupati Karangasem, Wayan Geredeg yang menjabat dua periode menerima penghargaan negara atas jasa-jasanya dalam program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Selain itu yang bersangkutan sebagai kepala daerah kabupaten memiliki komitmen kuat dalam menata dan mengelola program KKBPK di daerahnya.

Atas komitmen dan kegigihannya mengelola program KKBPK dalam masa bhakti kepemimpinannya di ujung Timur Pulau Bali tersebut berhak mendapat penghargaan.

Bupati Wayan Geredeg, sebelumnya juga pernah menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dan Satya Lencana Pembangunan.

"Bali tahun ini juga menerima penghargaan Upakarti Utama yang diraih Desa Bongancina, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng dan diterima Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng Nyonya Aries Suradnyana," ujar Ida Bagus Wirama.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Nyonya Ayu Pastika mengatakan bangga dengan kegiatan PKK di daerah ini mampu menggerakkan peran serta masyarakat, terutama kaum wanita dalam membangun keluarga.

PKK dalam pembangunan keluarga diharapkan memberi teladan, terutama dalam membentuk karakter bangsa. Keluarga sebagai pondasi pembangunan perlu terus diingatkan tentang pentingnya penerapan nilai-nilai yang terdapat dalam delapan fungsi keluarga. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015