Denpasar (Antara Bali) - Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar mewisuda dua mahasiswa warga negara asing (WNA) bersamaan dengan 197 wisudawan lembaga pendidikan tinggi seni tersebut di kampus setempat.

"Kedua wisudawan warga negara asing itu, yakni Zachary David Hejny dari Amerika Serikat dan Ji Tae Chung dari Korea," kata Rektor ISI Denpasar Dr. I Gede Arya Sugiartha, S.S.Kar., M.Hum. di Denpasar, Rabu.

Kedua wisudawan warga negara asing itu, kata dia, menyelesaikan pendidikan di Program Pascasarjana ISI Denpasar.

Menurut Ji Tae Chung yang awalnya merupakan mahasiswa Darmasiswa ISI Denpasar mengungkapkan rasa senang dan bangga bisa menyelesaikan kuliah di lembaga pendidikan tinggi seni di Pulau Dewata.

Pihaknya tertarik kuliah di ISI Denpasar karena ingin memperdalam ilmu bidang musik, khususnya musik tradisional Bali, sehingga ISI Denpasar merupakan kampus yang sangat tepat untuk melanjutkan studinya.

Gede Arya Sugiartha menjelaskan wisuda yang ke-15 sekaligus Dies Natalis Ke-12 ISI mewisuda 199 orang dari dua fakultas dan Program Pascasarjana.

Wisudawan tersebut terdiri atas Fakultas Seni Pertunjukan (FSP) 72 orang dengan perincian Program Studi (Prodi) Seni Tari sebanyak 36 orang, Seni Karawitan 38 orang, dan Seni Pedalangan delapan orang.

Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) mewisuda 105 orang yang terdiri atas Prodi Seni Rupa Murni 12 orang, Desain Interior 11 orang, Desain Komunikasi Visual (DKV) 51 orang, Seni Kriya lima orang, dan Fotografi sebanyak 16 orang.

Wisudawan yang meraih IPK tiga besar tertinggi untuk program Sarjana Seni adalah I Putu Adi Septa Suweca Putra (3,93), Yan Priya Kumara Janardhana (3,91), dan Ni Putu Devinta Wulan Agung Parayani (3,82).

Program Magister Seni empat besar tertinggi diraih oleh Made Arini Hanindar Putri (3,92), Ni Made Sri Wahyuni Trisna (3,92), Ni Putu Yuda Jayanthi (3,92). dan I Ketut Muada (3,92). (WDY)

Pewarta: Oleh I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015