Negara (Antara Bali) - Tiga pasang calon bupati dan wakil bupati Jembrana, Bali telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat untuk mengikuti pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2015.

Ketiga pasangan tersebut terdiri atas I Putu Artha- I Made Kembang Hartawan yang merupakan petahana diusung PDIP dan dua partai politik gabungan lainnya telah mendaftarkan diri pada hari terakhir, Selasa.

Selain itu juga pasangan I Ketut Wirawan dan I Made Suardana yang diusung tiga partai politik gabungan meliputi Partai Demokrat, Gerindra dan Golkar. Sementara pasangan Komang Sinatra dan Agung Ketut Sudanayasa diusung Partai Hanura, PKB dan Nasdem.

Khusus untuk Suardana yang merupakan Ketua DPD Partai Golkar Jembrana kubu Aburizal Bakrie mengaku, untuk Pilkada pihaknya sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP Golkar baik yang dipimpin Aburizal Bakrie maupun Agung Laksono.

"Soal rekomensasi dari DPP sudah tidak masalah. Untuk Pilkada kami bergabung," katanya.

Dari verifikasi awal terhadap administrasi ketiga pasangan calon tersebut KPU mengatakan sudah memenuhi persyaratan. (APP/ADT)

Pewarta:

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015