Denpasar (Antara Bali) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Bali Made Mudarta mengatakan Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono segera menandatangani surat rekomendasi calon bupati/wakil bupati serta calon wali kota/wakil wali kota yang ikut pilkada 9 Desember 2015.

"Untuk calon kepala daerah di Kabupaten Badung, Koalisi Bali Mandara (KBM) mengusung Made Sudiana (Golkar) berpasangan dengan Made Sutrisna (Demokrat). Namun paket ini bisa saja berubah sebelum ditandatangani Pak Yudhoyono," katanya di Sanur, Kota Denpasar, Selasa.

Ia mengatakan kandidat calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bangli, KBM menunjuk Ida Bagus Brahmaputra- Ketut Ridet (Paket BRI), Kabupaten Karangasem Made Sukerena (Gerindra) dipaketkan dengan Gusti Eka Mulyawan (Demokrat).

"Di Tabanan kita memilih Arya Budi Giri berpasangan dengan Ida Bagus Astawa Merta. Kabupaten Jembrana ditunjuk Ketut Wirawan-Suardana. Sementara calon Wali Kota Denpasar Ketut Suwandhi berpasangan dengan I Made Arjaya," kata Mudarta yang juga Wakil Ketua KBM.

Menurut Mudarta, pihaknya mengusulkan calon-calon kepala daerah yang terbaik dan terpilih berdasarkan hasil riset atau penelitian lembaga survei Saiful Mujani Research.

"Survei itu adalah potret dari kehendak rakyat, dan itu merupakan parameternya. Yang dikehendaki rakyat saat ini yakni pemimpin perhatian sama rakyat atau merakyat, jujur dan sederhana," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015