Denpasar (Antara Bali) - Alfamart, sebuah perusahaan yang berjaringan kembali menggelar kegiatan sosial donor darah yang dilakukan bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Bali.

"Kegiatan sosial yang melibatkan belasan karyawan dilaksanakan di Kantor Cabang Alfamart setempat," kata Branch Manager Alfamart Bali Ni Luh Gede Wija, Rabu.

Ia mengatakan, kegiatan donor darah untuk membantu sesama dilakukan secara berkesinambungan melibatkan seluruh karyawan.

"Hal itu dilakukan karena perusahaan ingin mengajak karyawan dan masyarakat setempat berpartisipasi membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat di Pulau Dewata ini," ujar Ni Luh Gede Wija.

Ia menambahkan, setiap acara donor darah yang digelar selalu mendapat positif. "Respons karyawan juga bagus. Malah, karyawan yang sudah terbiasa menjadi pendonor justru menantikan acara donor darah," ujarnya.

Donor darah kali ini menargertkan menghimpun 50 kantong darah. Untuk berpartisipasi mendonorkan darah, peserta langsung datang ke lokasi dan melakukan pemeriksaan kesehatan. Jika memenuhi syarat, calon pendonor langsung melakukan donor darah.

Ni Luh Gede Wija menambahkan akan terus menggelar kegiatan sosial donor darah tersebut, karena saat ini kebutuhan masyarakat terhadap darah masih kurang.

Pihak UDD PMI Bali yang diwakili Supartini menjelaskan, kesadaran perusahaan-perusahaan di daerah ini sudah menunjukkan hal yang positif terhadap kebiasaan melakukan donor darah.

"Memang sudah ada peningkatan kesadaran yang cukup bagus dari perusahaan-perusahaan yang secara rutin menggelar kegiatan donor darah. Semoga hal ini dapat diikuti oleh instansi swasta lainnya," katanya.

Ia menjelaskan, setiap bulan pihaknya membutuhkan ribuan kantong darah, namun stoknya tidak sampai angka tersebut. (WDY)

Pewarta: Pewarta Pande Yudha

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015