Singapura (Antara Bali) - Pasangan ganda putra Indonesia pada cabang bulu tangkis Angga Pratama/Ricky Karanda Surwardi menambah koleksi medali emas kontingen Indonesia setelah memenangi partai final SEA Games 2015 melawan sesama ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Angga/Ricky menang dalam dua game atas Kevin/Marcus dengan skor 21-12, 24-22 dalam putaran final cabang bulu tangkis nomor ganda putra SEA Games 2015 di Singapore Indoor Stadium Singapura, Selasa.

"Pada awal game kedua, kami memang tertinggal dari Kevin/Marcus. Tapi kami mampu fokus dan merebut game kedua," kata Angga setelah menerima medali emas bersama Ricky.

Ricky mengakui ingin bermain cepat dengan bola-bola panjang saat menghadapi rekan sesama pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia itu. "Kami bermain seperti menjalani latihan karena saling tahu kekuatan dan kelemahan masing-masing," ujar Ricky.

Angga/Ricky seakan tidak memberikan peluang bagi Kevin/Marcus untuk menyamakan angka meskipun partai final itu sudah memastikan Indonesia meraih medali emas dan perak. Pada game kedua, Kevin/Marcus mampu mengungguli Angga/Ricky hingga 12-5. Tapi, perolehan skor kembali dipimpin Angga/Ricky setelah imbang 13-13.

Meskipun berkali-kali Kevin/Marcus mencoba menyeimbangkan skor 18-18, 20-20, hingga 22-22, Angga/Ricky terus melaju dengan skor 24-22 pada akhir game kedua. "Sejak game pertama, kami selalu tertekan oleh mereka. Mereka tampak lebih sabar pada game kedua dengan mencari poin satu demi satu," kata Kevin.

Pasangan Kevin/Marcus berhak atas medali perak sebagai pasangan yang kalah di final.  (WDY)

Pewarta: Oleh Imam Santoso

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015