Stoke, Inggris (Antara Bali) - Liverpool melalui cara terburuk untuk menutup musim 2014-2015 dengan menelan kekalahan telak 1-6 saat melakoni laga pamungkas melawan Stoke City di Britannia Stadium, Minggu.

Akibat kekalahan tersebut, Liverpool harus puas finis di urutan keenam klasemen akhir dengan total 62 poin dan digusur oleh Tottenham Hotspur (64) yang di laga lain meraih kemenangan tipis atas saudara sekota, Everton (47).

Penyerang Mame Biram Diouf membuka pesta gol Stoke pada menit 22, sebelum ia mencetak dwigol tiga menit berselang dan disusul gol ketiga lewat Jonathan Walters pada menit 30. Tiga gol dalam kurun waktu delapan menit, Liverpool hancur.

Luka itu semakin diperdalam ketika mantan punggawa Liverpool, Charlie Adam, turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 41 dengan tendangan yang memperlihatkan penempatan sasaran nan menawan.

Liverpool yang berharap turun minum segera datang harus menerima kenyataan ada gol kelima bersarang ke gawang mereka di pengujung babak pertama, lewat Steven N'Zonzi, babak pertama Stoke lima Liverpool nol.

Ketertinggalan nan mencolok itu rupanya mendorong Rodgers untuk melakukan perubahan strategi, di mana ia tidak membawa talenta muda Raheem Sterling sejak awal laga, dengan menurunkan Jordon Ibe untuk menggantikan Alberto Moreno dan Kolo Toure untuk Emre Can di awal babak kedua.

Sang kapten, Steven Gerrard, yang melakoni laga terakhirnya berseragam Liverpool sebelum hijrah ke LA Galaxy pada Juni nanti memberikan kenangan manis dengan mencetak gol perpisahan untuk memperkecil kedudukan menjadi 1-5.

Gol itu ibarat pembuktian bahwa ia tak habis, tapi Liverpool yang sudah habis dan apapun yang dilakukannya tak akan cukup untuk menyelamatkan klub tersebut. Akan tetapi, ternyata mantan pemain Liverpool lainnya Peter Crouch turut ambil bagian dalam memperdalam luka mantan klubnya itu.

Penyerang jangkung yang masuk pada menit 81 itu hanya membutuhkan lima menit untuk mencetak gol keenam bagi Stoke. Skor akhir 6-1, untuk Stoke. (WDY)

Pewarta: Oleh Gilang Galiartha

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015