Tabanan (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan, Bali bertekad menerapkan pembangunan berkelanjutan menyangkut berbagai aspek kehidupan dan membuka diri terhadap pihak perusahaan yang mengucurkan dana kepedulian sosial (CSR).

Pemkab Tabanan melalui Dinas Kesehatan setempat bekerja sama dengan Pundi Amal SCTV menggelar Gebyar Pelayanan Kesehatan Terpadu di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan, Senin

Pelayanan kesehatan secara cuma-cuma itu berlangsung di lima kecamatan di daerah "Gudang beras" itu selama lima hari ke depan.

Kelima kecamatan itu terdiri atas Tabanan, Selemadeg, Baturiti, Marga, dan Kecamatan Pupuan. Pelayanan kesehatan tersebut menjangkau seluruh masyarakat, termasuk murid sekolah dasar (SD) di masing-masing kecamatan.

Tim Pundi Amal SCTV mengajak Anisa Rahma, artis ibukota yang pernah menjadi personil Cherrybelle, sehingga kehadirannya menambah semarak suasana tersebut.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti ketika membuka kegiatan tersebut mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada SCTV melalui Tim Pundi Amal yang bersedia menggelar kegiatan sosial di daerah itu.

"Saya bersyukur SCTV mau datang ke Tabanan. Karena dengan program CSR yang dibawa diharapkan membantu pembangunan di Tabanan. Karena kita hidup itu harus gotong royong," ujar Bupati Eka.

Kepala Dinas Kesehatan Tabanan dr I Nyoman Suratmika menjelaskan, gebyar pelayanan kesehatan terpadu memiliki tujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, termasuk pemeriksaan gigi, bedah minor, pelayanan KB, dan operasi katarak.

Selain itu juga memberikan kesempatan kepada pihak swasta maupun pihak yang peduli dengan masalah kesehatan serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Setiap harinya diharapkan mampu melayani 500 orang atau sedikitnya menjangkau 2.500 orang selama kegiatan berlangsung. (WDY)

Pewarta: Oleh I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015