Negara (Antara Bali) - Kandidat pasangan bakal calon dari PDI P Jembrana untuk Pilkada tahun 2015 mulai terjaring, lewat aspirasi yang muncul dalam rapat Pengurus Anak Cabang (PAC) masing-masing kecamatan.

"Penjaringan lewat PAC tersebut merupakan amanah SK DPP PDI P, yang dimulai tanggal 3 Mei dan berakhir 8 Mei," kata Sekretaris DPC PDI P Jembrana Ni Made Sri Sutharmi, Kamis.

Menurutnya, hasil penjaringan dari PAC tersebut sudah diserahkan kepada DPC, Rabu (13/5) malam yang akan dibahas dan digodok sesuai mekanisme, untuk selanjutnya diserahkan ke DPD dan DPP PDI P.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, nama yang muncul dalam penjaringan PAC ini seluruhnya kader parpol tersebut, seperti I Putu Artha yang saat ini menjabat sebagai Bupati Jembrana, I Made Kembang Hartawan yang menjabat sebagai wakil bupati, Ketua Komisi C DPRD Jembrana Ida Bagus Susrama, Ketua Fraksi PDI P Ketut Sudiasa dan Ni Made Ari Sugianti Artha yang merupakan isteri I Putu Artha.

Di Kecamatan Pekutatan, I Made Kembang Hartawan dicalonkan sebagai bupati, sementara untuk pasangannya ada dua yaitu Ida Bagus Susrama dan Ni Made Ari Sugianti Artha.

Nama Kembang sebagai calon bupati muncul kembali di PAC Kecamatan Mendoyo, dengan bakal calon pasangan wakil bupati yang sama dengan Kecamatan Pekutatan.

Sementara dalam penjaringan PAC Kecamatan Jembrana, dua nama bakal calon bupati muncul yaitu I Putu Artha dan I Made Kembang Hartawan, dengan nama calon wakilnya Ida Bagus Susrama.

Penjaringan yang dilakukan PAC Kecamatan Negara, kembali memunculkan Putu Artha dan Kembang Hartawan sebagai bakal calon bupati, serta I Ketut Sudiasa sebagai bakal calon wakil bupati.

Terakhir, kader di PAC Kecamatan Melaya memutuskan tetap memasangkan I Putu Artha dan I Made Kembang Hartawan sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati.(GBI)

Pewarta: Oleh Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015