Noumea (Antara Bali/AFP) – Seorang pria tewas setelah diserang seekor hiu saat berenang di lepas pantai Samudra Pasifik pulau Kaledonia Baru, yang terkenal dengan perairan dan pantai pasir putihnya yang indah, kata polisi, Minggu (10/05).

Pria, yang digambarkan berusia 50 tahunan dan menaiki kapal pesiar bersama teman-temannya tersebut berenang hanya beberapa meter dari kapal ketika dia diserang oleh seekor hiu banteng dan digigit beberapa kali, ujar juru bicara polisi militer kepada radio lokal.

“Itu serangan yang tiba-tiba dan buas. Kebanyakan orang yang berada di atas kapal adalah para petugas kesehatan, pertolongan pertama diberikan signifikan tapi lukanya sangat parah sehingga tidak bisa diselamatkan,” kata juru bicara tersebut, tanpa memberitahukan kewarganegaraan si korban.

Pulau Kaledonia Baru di lepas pantai Australia sebelah timur laut, adalah wilayah Prancis namun menetapkan pajak, UU ketenagakerjaan dan kebijakan perdagangannya sendiri.

Pulau yang menawarkan laguna terbesar di dunia dengan batu karangnya yang indah tersebut merupakan salah satu destinasi wisata popular di dunia.(WDY)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015