Tabanan (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Tabanan, Bali, mengagendakan festival Tanah Lot Bleganjur di objek wisata setempat, 3-5 Juli 2015.

"Tujuan acara Tanah Lot Bleganjur Festival itu sebagai kegiatan mempromosikan destinasi wisata di daerah tujuan wisata tersebut," kata Manajer Operasional DTW Tanah Lot, I Ketut Toya Adnyana, di Tabanan, Rabu.

Dalam kegiatan itu, kata dia, melibatkan 23 Desa yang ada di Kecamatan Kediri, Tabanan, diantaranya dari Desa Pandak Gede, Desa Beraban, dan Pandak Badung.

Untuk jumlah peserta yang nantinya turut memeriahkan kegiatan itu, lanjut dia, segera dibahas dalam rapat teknik dalam waktu dekat.

Toya menambahkan tujuan kegiatan itu juga sebagai bentuk program mendukung visi Kabupaten Tabanan yang serasi dalam melestarikan seni dan budaya Bali.

"Saya mengharapkan kunjungan wisatawan meningkat 20 persen untuk menyaksikan festival tersebut dan Tanah Lot tetap menjadi destinasi wisata yang digandrungi," ujarnya.

Selain itu, dengan adanya festival tersebut dapat memberikan kenangan tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung dan menyaksikan pafelaran `bleganjur` itu.

Pihaknya optimistis dengan segera digelarnya kegiatan itu dapat terus meningkatkan motivasi dan inovasi generasi muda dalam berkesenian yang belakangan ini terkikis oleh kemajuan teknologi.

"Jadi wisatawan yang datang ke Tanah Lot tidak hanya melihat objek wisata, namun, ada juga kegiatan panggung hiburannya," ujarnya.

Ia menambahkan dalam waktu dekat juga menargetkan penataan dan mempercantik kawasan barat area Surya Mandala yang digunakan sebagai fasilitas pendukung kegiatan itu. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015