Senyum ceria mewarnai area lobby hotel Club Bali Suites Legian. Pagi itu, tamu asing dan domestik tampak asyik membidikkan kameranya pada objek sasaran burung Makao dan Kaka Tua, sehingga menciptakan  suasana ‘Bird Star on Tour’ yang digelar ‘ Bali Bird Park’ (BBP) benar benar menghibur.

Kegiatan  di ‘Club Bali Suites Legian’ itu diikuti para tamu dan manajemen serta karyawan hotel. Banyak tamu rombongan keluarga mengabadikan momen itu dengan berfotoria, memegang  burung Makao dan Kakak Tua ,  koleksi di objek wisata burung terbesar  di Bali tersebut.

Program ‘Bird Star on Tour’ yang berlangsung beberapa hari itu  mendapat sambutan antusias pihak manajemen hotel Club Bali Suites Legian. Sebab mampu menghibur  tamu sekaligus mengedukasi anak-anak mereka tentang keberadaan satwa yang sudah tergolong langka dan dilindungi saat ini.

“Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih kepada manajemen Bali Bird Park (BBP) yang telah memilih hotel kami sebagai bagian dari program tersebut,” ungkap General Manager Wahyu A Bayuaji di sela-sela kegiatan.

Hal ini, sambung Wahyu, sangat bermanfaat sebagai sarana rekreasi dan edukasi bagi para tamu dan karyawan.  Secara otomatis, program ini telah mendukung pemerintah dalam menggiatkan pariwisata berbasis alam dan budaya dimana BPP berhasil mengembangbiakkan koleksi burung Jalak Bali yang merupakan spesies endemic Pulau Bali.

“Kami sangat menyambut baik dan antusias untuk selanjutnya mengundang pihak BBP hadir kembali saat  musim ‘peak season’ yang akan dating,”  katanya.

Sementara Marketing BBP, I Made Wiranata menyampaikan, acara yang dikemas dalam bentuk foto itu bisa diikuti setiap orang secara gratis. “Ini salah satu program promosi yang bertujuan untuk mengenalkan salah satu referensi objek wisata di Bali. Semoga terhibur,”  demikian Made Wiranata. (*)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015