Negara (Antara Bali) - Pelajar di Kabupaten Jembrana diminta melakukan evaluasi, terhadap pembinaan yang sudah dilakukan lewat Pekan Olahraga Dan Seni Pelajar (Porsenijar).

"Lewat Porsenijar ini, akan terlihat apakah kalian sudah mengikuti dan berlatih dengan baik berbagai kegiatan sekolah bidang olahraga dan kesenian," kata Bupati Jembrana I Putu Artha, saat membuka Porsenijar di Negara, Jumat.

Menurutnya, dalam Porsenijar tidak semata-mata berusaha merebut medali atau menaikkan peringkat sekolah, tapi juga menjadi ukuran keberhasilan pembinaan terhadap pelajar.

Ia mengatakan, kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini, akan menjadi acuan awal untuk menjaring atlet maupun seniman, yang akan diikutkan dalam lomba yang lebih besar lagi.

Ketua Panitia Porsenijar Jembrana I Nengah Alit mengatakan, ada ratusan pelajar yang ikut kegiatan dari tanggal 17 April hingga 22 April ini.

Untuk bidang olahraga, menurutnya, dipertandingkan cabang pencak silat, panjang tebing, sepak takraw, catur, bulu tangkis, tenis lapangan, tenis meja, renang, sepak bola, karate dan lain-lain.

Sementara untuk kesenian, katanya, diperlombakan tari gabor, tari kidang kencana, tari terunajaya, makidung, kekawin, tari baris, melukis, darma wacana dan lain-lain.(GBI)

Pewarta: Oleh Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015