Madrid (Antara Bali) - Real Madrid, memperoleh kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 atas Rayo Vallecano dalam laga lanjutan pekan ke-30 La Liga Spanyol di Campo de Futbol de Vallecas, Kamis pagi WIB.

Gol kemenangan Madrid dicetak oleh sang bintang Cristiano Ronaldo pada menit 68 yang kemudian dilengkapi gelandang serang James Rodriguez pada menit 73.

Kemenangan tersebut penting diperoleh Madrid yang kini mengoleksi 70 poin dan menempati peringkat dua klasemen sementara, meski masih terpaut empat angka dari rival sengit mereka Barcelona (74) yang masih bertengger di puncak.

Madrid sepanjang laga tampil dominan, namun harus menyudahi babak pertama dengan kedudukan imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua mereka terus membombardir pertahanan Vallecano, termasuk pada menit 51 ketika Ronaldo meminta wasit untuk menghadiahi dirinya tendangan penalti saat mengganggap dirinya dilanggar Antonio Amaya di dalam kotak penalti

Namun justru Ronaldo diganjar kartu kuning karena dianggap menjatuhkan diri tanpa ada kontak berarti dari Amaya, yang kemudian segera disusul dua kartu kuning lain untuk rekannya, Gareth Bale atas jegalan tak perlu dan Toni Kroos akibat memprotes keputusan wasit.

Akibat kartu kuning itu, Ronaldo harus absen di laga selanjutnya untuk menjalani hukuman akumulasi kartu. Akan tetapi, Ronaldo memperlihatkan tajinya sebagai Pemain Terbaik Dunia dua tahun beruntun dengan memecahkan kebuntuan pada menit 68 menyambut umpan Jose Carvajal dari sisi kanan. Lima menit berselang, Ronaldo kembali terlibat dalam proses gol Rodriguez yang menggandakan keunggulan Madrid. (WDY)

Pewarta: Oleh Gilang Galiartha

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015