Denpasar (Antara Bali) - Forum Bersama Kita Satu Bali (FBKSB) berharap kegiatan Kongres IV Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diselenggarakan di Sanur, Denpasar memberikan perubahan dan manfaat bagi kepentingan bangsa, khususnya masyarakat Bali.

"Kami harapkan kegiatan hajatan lima tahunan ini tidak hanya menjadi ajang eforia politik semata. Melainkan hajatan partai penguasa dan memiliki basis kuat di Bali, dan Indonesia mampu membawa perubahan lebih baik," kata juru bicara Forum Bersama Kita Satu Bali (FBKSB) Kadek Agus Ekanata di Denpasar, Selasa.

Ia mengatakan forum tersebut bersama sejumlah elemen masyarakat lainnya, seperti Forum Semeton Segara Giri, Gasos, Bali Harmony, Forum Perempuan Bali Karya, Forum Komunikasi Mahasiswa (Forkom) Denpasar, FKPPI, Bumi Bali Bagus, dan Garda Nusantara berharap agar hajatan kongres berjalan lancar dan aman.

Agus Ekanata berharap juga bisa menelorkan sejumlah kebijakan dan keputusan penting yang dapat membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat Bali dan Indonesia.

"Kami berharap kongres partai berlambang banteng moncong putih tersebut dapat menghasilkan kebijakan dan keputusan yang bisa membawa manfaat bagi kepentingan bangsa dan negara," ucapnya.

Agus Ekanata lebih lanjut mengatakan hajatan kongres dengan salah satu agendanya adalah untuk mengukuhkan kembali Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum DPP PDIP periode 2015-2020. Para elemen masyarakat itu juga menaruh harapan besar bagi partai pro-pemerintah ini nantinya untuk bisa membawa aspirasi bagi masyarakat Bali.

"Sekali lagi kami sangat menaruh harapan bahwa hajatan politik yang digelar PDIP ini bisa menelorkan kebijakan strategis yang menjamin terwujudnya masyarakat sejahtera, kepastian hukum dan investasi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Forum Semeton Segara Giri, I Gusti Ngurah Artawan S.Sn menambahkan bahwa Bali sebagai destinasi pariwisata dunia terus berkembang seiring kemajuan peradaban masyarakat. Karena itu perubahan perlu di respon secara arif.

"Cita-cita besar dalam mewujudkan kesejahteran masyarakat sebagaimana berpijak pada visi dan ideologi PDIP, sejalan dengan apa yang diperjuangkan FBKSB dan elemen masyarakat lainnya. Untuk itu kami sangat mendukung penuh terhadap kelancaran, kesuksesan dan keamanan pelaksanaan Kongres PDIP di Pulau Dewata," katanya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015