Denpasar (Antara Bali) - Kepolisian Daerah Bali menyatakan siap mengamankan pelaksanaan Kongres IV Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang dijadwalkan berlangsung di Sanur, Denpasar pada 8-12 April 2015.

"Polda Bali akan memberikan dukungan pengamanan bersinergi dengan pemerintah daerah, TNI, dan masyarakat," kata Kepala Polda Bali Inspektur Jenderal Ronny Sompie di Denpasar, Kamis.

Menurut dia, polisi akan mendukung pengamanan petugas keamanan internal yang telah disiapkan oleh panitia kongres yang akan dikoordinasikan dengan aparat kepolisian.

Itu artinya, lanjut Ronny, pengamanan kawasan utama merupakan tanggungjawab petugas keamanan internal yang biasanya disiapkan oleh partai sedangkan kepolisian mendukung pengamanan internal tersebut dan berada di ring dua kawasan kongres.

Polisi, kata dia, akan mulai melakukan pengamanan saat tahapan persiapan hingga puncak acara kongres yang dijadwalkan memilih ketua umum partai berlambang banteng dengan moncong putih itu.

Sedangkan terkait jumlah personel yang akan dilibatkan, Mantan Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri itu masih akan dikoordinasikan kembali dengan pihak panitia karena menunggu jumlah peserta yang akan hadir.

"Kami terus memperbarui perkembangan di lapangan karena Bali merupakan tempat yang kerap kali menjadi tuan rumah pertemuan baik internasional maupun nasional," ucapnya.

Kongres tersebut rencananya akan digelar di Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur, tempat yang sama pada pelaksanaan kongres PDIP lima tahun lalu.

Ribuan peserta yang merupakan kader PDIP dari seluruh Indonesia dipastikan akan menghadiri perhelatan akbar tersebut termasuk peninjau. (WDY)

Pewarta: Oleh Dewa Wiguna

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015