Barcelona (Antara Bali) - Raksasa Spanyol Barcelona sukses mengalahkan jawara Inggris Manchester City dengan skor 1-0 saat melakoni laga kedua babak 16 besar Liga Champions di Nou Camp, Kamis pagi WIB.

Berkat kemenangan itu pula, Barcelona melanjutkan langkah mereka ke perempat final setelah memiliki skor agregat 3-1 atas City.

Barcelona bergabung dengan tujuh tim lain yang juga akan bertarung di perempat final yakni juara bertahan Real Madrid, finalis Atletico Madrid, Bayern Muenchen, Porto, Paris Saint-Germain, AS Monaco dan Juventus.

Gelandang serang Ivan Rakitic menjadi pencetak gol dalam kemenangan Barcelona kali ini, setelah ia menyontek bola melampaui penjaga gawang Joe Hart pada menit 31 usai menerima umpan lambung dari Lionel Messi.

Jordi Alba sempat menceploskan bola ke gawang pada menit 71 namun ia dianggap sudah berada dalam posisi offside kala menyambut umpan silang Messi.

Sementara penyerang Argentina Sergio Aguero membuang kesempatan mencetak gol untuk City dalam laga kali ini usai gagak mengeksekusi dari titik putih pada menit 78, tendangannya berhasil dijangkau oleh penjaga gawang Barcelona Marc-Andre ter Stegen. Sepanjang laga Barcelona tampil dominan dengan menguasai 58 persen bola berbanding 42 persen milik City. Namun secara keseluruhan kedua tim sama-sama bermain agresif terlihat dari dua digit percobaan tembakan yang mereka lepaskan. (WDY)

Pewarta: Oleh Gilang Galiartha

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015